PDIP Senam Virtual Bareng Calon Kepala Daerah, Gibran Hadir

Tim detikcom - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 07:43 WIB
Gibran Rakabuming Raka datangi kantor DPP Partai Golkar untuk terima SK dukungan dari Golkar. Gibran tampak pakai masker-face shield saat kunjungi kantor Golkar
Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, yang didukung maju Pilkada Solo. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

PDIP menggelar senam secara virtual dengan calon kepala daerah di sela acara sekolah partai. PDIP pun berbicara mengenai arahan dari Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai.

Senam bersama yang digelar secara virtual ditayangkan di aplikasi Zoom dan dimulai sejak hari Senin (24/8/2020), pukul 06.00 WIB. Senam dibuka Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Selanjutnya, politikus PDIP yang juga aktris Kirana Larasati memandu jalannya pemanasan dan diikuti para peserta. Sesi berikutnya adalah senam pagi. Seusai senam, Hasto mengatakan, Megawati berpesan untuk pentingnya menjaga ketahanan tubuh bagi calon kepala daerah. Untuk itu, salah satunya dilakukan dengan senam.

"Bu Mega ingatkan kembali bagaimana agar tidak ngantuk, bagaimana resep dengan cabai bersama gula dan minyak angin agar seluruh indra kita terbuka, mencermati pelajaran-pelajaran yang diberikan, tapi diperlukan ketahanan fisik, maka senam ini sebagai arahan ketua umum, kemudian kita jalankan sebaik-baiknya, karena mens sana in corpore sano," ujar Hasto.

Hasto menambahkan, Megawati akan memberikan tugas khusus kepada calon kepala daerah mengenai politik anggaran. Tugas akan dikumpulkan satu minggu setelah sekolah partai rampung.

"Nanti ada tugas khusus dari Bu Mega untuk dijalankan satu minggu setelah sekolah partai, harus dikumpulkan. Ketua umum akan berikan penilaian terhadap mereka-mereka yg dinilai mampu apa itu politik anggaran," kata Hasto.

Dalam kesempatan yang sama, putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, yang didukung maju Pilkada Solo menyampaikan kesannya mengikuti senam bersama PDIP secara virtual. "Kan dari pagi sampai malam blusukan terus, waktu olahraga kurang, tapi hari ini alhamdulillah tambah semangat," ucap Gibran.

Senam bersama ini juga diikuti calon kepala daerah lainnya yang mendapat rekomendasi PDIP. Salah satunya putra Seskab Pramono Anung, Hanindhito Himawan, yang akan mengikuti Pilkada Kediri.

Tonton juga video 'Gibran Targetkan Menang 80%, Rocky Gerung: Subsidi Istana':

[Gambas:Video 20detik]



(dkp/eva)