Setelah SMUP Unpad, Pengumuman Penmaba UNJ Besok Pukul 10.00 WIB di Link Ini

Lusiana Mustinda - detikNews
Minggu, 23 Agu 2020 18:28 WIB
Kampus UNJ Dok: Situs resmi UNJ
Foto: Kampus UNJ Dok: Situs resmi UNJ
Jakarta -

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) membuka beberapa jalur untuk penerimaan mahasiswa baru (Penmaba) 2020. Ujian tulis Penmaba UNJ sudah berlangsung secara online pada 12 Agustus 2020 lalu. Dan pengumuman Penmaba UNJ akan diumumkan besok (24/08/2020) pukul 10.00 WIB.

Dalam tes ujian masuk yang telah dilakukan oleh Penmaba UNJ meliputi beberapa ujian. Salah satunya adalah Tes Potensi Akademik (TPA). Kelompok ujiannya juga dibagi dalam tiga kategori yakni kelompok ujian Saintek dengan materi ujian Tes Potensi Akademik (TPA), kelompok ujian Soshum dengan materi ujian Tes Potensi Akademik (TPA) dan kelompok ujian Campuran dengan materi ujian Tes Potensi Akademik (TPA).

Pengumuman hasil seleksi Penmaba UNJ akan dilakukan besok Senin 24 Agustus 2020, pukul 10.00 WIB. Untuk melihat pengumumannya, calon mahasiswa baru bisa cek di laman ini https://penmaba.unj.ac.id/. Tentunya bagi calon mahasiswa yang lulus, mekanisme pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) bisa dilihat di laman tersebut.

Mulai tahun ajaran 2012/2013 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memberlakukan Uang Kuliah Tunggal (UKT). UKT ini mencakup seluruh biaya kegiatan akademik selama mahasiswa menempuh studi selama satu semester.

Untuk menentukan UKT setiap calon mahasiswa, UNJ menggunakan sistem online dengan Sistem Informasi Uang Kuliah tunggal yang wajib diisi oleh semua calon mahasiswa yang masuk ke UNJ termasuk Bidikmisi. Sistem informasi Uang Kuliah Tunggal bisa diakses melalui laman siukat.unj.ac.id.

Nah bagi kamu yang sudah mengikuti ujian tulis secara online. Besok jangan sampai telat ya untuk melihat pengumuman Penmaba UNJ pukul 10.00 WIB.

(lus/erd)