Curhat ke Bamsoet, Pedagang Simprug Golf Ngaku 'Tekor' Gegara Pandemi

Abu Ubaidillah - detikNews
Minggu, 23 Agu 2020 12:56 WIB
MPR
Foto: MPR
Jakarta -

Mengenakan baju dan topi warna merah bertema HUT RI ke-75, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berbincang dengan sejumlah pedagang di kawasan Simprug Golf, Senayan, Jakarta.

"Hari ini saya bertemu dengan orang-orang hebat lagi. Dede (penjual ketupat sayur), Rokiman (penjual rokok dan minuman) dan Heri (penjual ketoprak) di Kawasan Simprug Golf, Senayan," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Minggu (23/8/2020).

Sambil menikmati sarapan pagi di bawah pohon rindang, Bamsoet dan ketiga pedagang tersebut berbincang mengenai berbagai isu yang terjadi di Indonesia, salah satunya adalah isu terkait pandemi COVID-19. Melalui kanal YouTube Bamsoet Channel, ia pun bakal membagikan cerita bagaimana kehadiran COVID-19 berdampak pada pendapatan mereka sebagai penjual makanan dan minuman dalam beberapa bulan terakhir ini.

"Walau seringkali 'tekor' beberapa bulan terakhir ini akibat pandemi COVID-19 atau Corona, namun tidak membuat mereka putus asa," kata Bamsoet.

Untuk diketahui, Dede yang berasal dari Tegal, Rokiman dari Cirebon, dan Heri dari Majalengka merupakan korban gusur dari Kawasan GBK Senayan saat Asian Games 2018 dua tahun lalu. Mereka tetap berjualan untuk mencari nafkah guna menghidupi keluarganya.

"Sekarang ini, Mereka sudah bersyukur sekali jika per hari bisa mengantongi keuntungan Rp 100-150 ribu rupiah," tambah Bamsoet.

(akn/ega)