Hari Libur Panjang, Warga-Pesepeda Padati Bundaran HI

Jehan Nurhakim - detikNews
Minggu, 23 Agu 2020 09:05 WIB
Warga Memenuhi Bundaran HI untuk Bersepeda dan Berolahraga
Warga Memenuhi Bundaran HI untuk Bersepeda dan Berolahraga (Foto: Jehan/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta menyediakan jalur khusus sepeda bagi masyarakat Jakarta pagi ini di tengah pandemi Corona. Masyarakat pun tampak memenuhi kawasan Bundaran HI untuk berolahraga dan bersepeda.

Pantauan detikcom di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (23/8/2020) pukul 07.35 WIB, terlihat sejumlah masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa meramaikan kawasan Bundaran HI. Terlihat sejumlah pesepeda juga melakukan aktifitas gowes di lahan yang disediakan.

Terlihat banyak orang beraktivitas olahraga di titik favorit ini. Kepadatan pun terjadi di sekitar Bundaran HI.

Meski begitu petugas juga tetap memantau protokol kesehatan bagi para pengunjung. Terlihat sesekali petugas menegur masyarakat yang terlihat tidak mengenakan masker. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Terlihat sejumlah polisi juga berjaga di area Bunderan HI. Nampak beberapa anggota polisi yang memegang spanduk imbauan bagi masyarakat untuk menghadapi virus Corona.

Sementara itu, salah satu warga yang berolahraga Muhammad Rudi, mengatakan memilih bunderan HI karena lokasinya dekat dengan rumah. Dia memastikan dirinya akan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Dekat dari rumah, enak lah rame disini. Yang penting saya tetap jaga jarak pakai masker," ucapnya.

Menurutnya kondisi Bundaran HI pagi ini cukup ramai. Kendati demikian dirinya tetap mempersiapkan diri menjaga protokol kesehatan.

"Saya liat sih ramai. Tapi yang penting saya sudah menyiapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Sedangkan warga lainnya, Ambon dari Tanah Abang pun membawa serta anaknya berolahraga di sekitar Bundaran HI. Dia mengaku tidak takut membawa anak karena justru ingin mengajak berolahraga.

"Dari rumah ini saya, enggak takut bawa anak, asal kita jaga kesehatan aja, kita olahraga kan sehat kita, daripada di rumah aja, semua sekeluarga dipersiapkan," ujarnya.

(maa/maa)