Massa Peringatan 1 Muharam di Medan Bubar, Lalu Lintas Dibuka Lagi

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Kamis, 20 Agu 2020 14:46 WIB
Warga Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), tumpah ruah ke jalan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H. Peringatan itu diwarnai parade berkuda.
Potret warga Medan tumpah ruah memperingati 1 Muharam. (Ahmad Arfah Fansuri Lubis/detikcom)
Medan -

Massa yang menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H di Medan, Sumatera Utara (Sumut), membubarkan diri. Jalan Masjid Raya, Medan, yang sempat ditutup, dibuka kembali.

Pantauan detikcom di lokasi pada Kamis (20/8/2020) pukul 13.15 WIB, jalan yang digunakan untuk kegiatan ini berangsur sepi. Massa mulai meninggalkan lokasi setelah melakukan salat Zuhur berjemaah di Masjid Raya Al Mashun, Medan.

Di lokasi masih terlihat mobil komando yang digunakan saat peringatan. Beberapa peserta aksi yang masih di lokasi terlihat membenahi perangkat kegiatan. Selain itu, ada yang terlihat membersihkan lokasi dari sampah.

Massa peringatan Tahun Baru Islam di Medan membubarkan diri.Massa peringatan Tahun Baru Islam di Medan membubarkan diri. (Ahmad Arfah/detikcom)

Sebelumnya di tempat ini dilaksanakan peringatan Tahun Baru Islam. Peringatan Tahun Baru Islam ini diwarnai dengan parade berkuda.

Terlihat ada lima ekor kuda yang digunakan. Kuda-kuda ini berada di bagian terdepan saat massa aksi berjalan kaki menelusuri sejumlah ruas jalan di Kota Medan.

Selanjutnya
Halaman
1 2