Volume Lalin Tol Japek Meningkat, Contraflow Diperpanjang hingga Km 61

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Kamis, 20 Agu 2020 14:43 WIB
Pengendara mobil melintas di jalur
Ilustrasi contraflow Tol Jakarta-Cikampek (Hafidz Mubarak A/Antara Foto)
Jakarta -

Volume lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju arah Cikampek terus meningkat. Jasa Marga memperpanjang rekayasa lalu lintas contraflow dari Km 47 hingga Km 61 untuk mengurai kepadatan.

"Dikarenakan terus meningkatnya volume lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju arah Cikampek saat ini, rekayasa lalu lintas contraflow yang semula diberlakukan di Km 47-53, saat ini diperpanjang menjadi Km 47-61 sejak pukul 10.00 WIB," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/8/2020).

Widiyatmiko mengatakan contraflow ini dilakukan untuk mencairkan kepadatan di titik pertemuan Japek Elevated dan Jalan Tol Japek di Km 48. Perpanjangan contraflow ini sesuai diskresi kepolisian.

"Dengan diberlakukannya contraflow ini, diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di titik pertemuan Japek Elevated dan Jalan Tol Japek di Km 48," ujar Widiyatmiko.

"Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu," sambungnya.

Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek sebelumnya sudah diberlakukan pukul 09.00 WIB. Awalnya contraflow dilakukan di Km 47-53, tapi diperpanjang karena meningkatnya volume kendaraan.

"Contraflow sudah diberlakukan sejak tadi pagi. Sejak pukul 09.00, Km 47-53. Diperpanjang sehingga sekarang contraflow yang diberlakukan dari Km 47-61 sejak pukul 10.00 WIB dan masih berlangsung sampai saat ini," kata Widiyatmiko.

(maa/maa)