Tabrakan Truk Vs Motor di Palopo Sulsel, 2 Orang Tewas

Muhammad Riyas - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 22:57 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Palopo -

Dua kecelakaan lalu lintas terjadi di Palopo, Sulawesi Selatan, dalam dua hari terakhir. Akibatnya, 2 orang tewas.

Kecelakaan pertama terjadi di Jalan dr Ratulangi, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara, pada Selasa (18/8/2020) malam. Tabrakan terjadi antara truk dan sepeda motor.

"Menurut keterangan saksi di TKP, bahwa mobil truk boks 6 roda DD-8765-RW yang dikemudikan oleh Adam bergerak dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba, dari arah utara ke selatan, muncul sepeda motor Yamaha MX DD-2680-AH dikendarai oleh Enok Salu, tiba-tiba menginjak jalan yang berlubang sehingga sepeda motor masuk ke jalur kanan atau jalur mobil dan pengendara sepeda motor terlindas ban sebelah kanan mobil truk tersebut," ucap Kasat Lantas Iptu Muhammad Tang saat dimintai konfirmasi, Rabu (19/8).

Insiden itu menyebabkan pengemudi motor mengalami luka robek pada paha dan kepala. Korban seketika meninggal dunia.

Kecelakaan kedua terjadi di Jalan Andi Jemma, Kelurahan Amassangan, Kecamatan Wara, pada Rabu (19/8). Tabrakan melibatkan kendaraan yang serupa, yakni truk dengan sepeda motor.

"Mobil truk yang dikemudikan oleh Asrianto, bergerak dari arah utara ke selatan tiba-tiba sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh Ibrahim (15), yang berboncengan dengan Rossi (15), dan Arham (16) langsung menikung ke kiri sehingga pengemudi mobil tidak memperhatikan sehingga terjadi Lakalantas (kecelakaan lalu lintas)," jelas Tang.

Akibat kejadian tersebut, Ibrahim meninggal dunia di RS At-Medika Palopo, sementara Rossi dan Arham masih menjalani perawatan intensif.

(isa/isa)