Terdampak Banjir Bandang, SDN di Luwu Utara Terima Bantuan

Muhammad Riyas - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 23:21 WIB
SDN 100 Indokoro yang terdampak banjir bandang Luwu Utara terima bantuan.
SDN 100 Indokoro yang terdampak banjir bandang Luwu Utara terima bantuan. (Foto: Dok. Istimewa)
Luwu Utara -

Banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara merusak sejumlah fasilitas umum, termasuk SDN 100 Indokoro. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersyukur dapat bantuan langsung dari Kemendikbud.

"Kita patut bersyukur karena dalam keadaan yang sulit ini, kita terus mendapatkan banyak perhatian dari berbagai pihak, salah satunya dari Kementerian Pendidikan," kata Indah, Selasa (18/8/2020).

Bantuan diserahkan hari ini. Hal tersebut dilakukan agar murid SDN 100 Indokoro tidak berkecil hati dan tetap semangat meskipun sekolah mereka kini telah rata dengan tanah.

Bantuan yang diterima berupa perlengkapan sekolah seperti tas, seragam sekolah, sepatu dan perlengkapan belajar lainnya. Indah juga menyampaikan terkait pembelajaran tatap muka di masa pandemi, Provinsi Sulawesi Selatan hanya ada lima daerah kabupaten/kota yang mendapatkan izin. Salah satunya adalah Kabupaten Luwu Utara.

Jika pembelajaran tatap muka diterapkan, dia meminta agar program guru sahabat siswa diterapkan.

"Yang penting anak-anak kita bisa belajar kembali, tetapi dengan catatan belajarnya harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak belajar. Aktifkan kembali program guru sahabat siswa," harapnya.

(idn/idn)