HUT RI, Pemkot Bogor Sebar Sembako untuk Veteran

Angga Laraspati - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 21:40 WIB
Pemkot Bogor
Foto: Pemkot Bogor
Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC 45) secara simbolis menyerahkan bantuan untuk veteran di sejumlah titik di Kota Bogor. Penyerahan bantuan di masa pandemi ini pun diapresiasi oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bogor.

Ketua LVRI Kota Bogor M. Husin mengatakan pemberian bantuan di momentum hari kemerdekaan yang memang sangat bersejarah bagi para veteran ini merupakan kegiatan luar biasa dan menunjukkan adanya kepedulian Pemerintah Kota Bogor kepada para veteran.

"Para veteran tidak melihat dari isi bantuan yang diberikan. Teman-teman veteran merasa sangat senang dan semangatnya bangkit lagi. Kawan-kawan kami banyak yang berjuang di masa revolusi dan sekarang kami diperjuangkan Pemerintah Kota Bogor," ujar Husin dalam keterangan tertulis, Senin (17/8/2020).


Pada kesempatan kali ini, Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan secara langsung bantuan sembako kepada salah satu veteran yaitu Silam Pradipta, sekaligus meminta doa dan semangat para veteran untuk Kota Bogor melawan Virus Corona. Tak hanya itu, penyerahan bantuan turut dirangkaikan dengan pembagian masker merah putih untuk warga sekitar.

Sebagai informasi tambahan, pemberian bantuan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI ke-75 di Kota Bogor. Selain memberikan bantuan kepada veteran, Pemkot Bogor juga memberikan remisi bagi narapidana di Lapas Paledang.

Rangkaian HUT RI ke-75 di Kota Bogor ditutup dengan upacara penurunan bendera atau gelar senja tingkat Kota Bogor pukul 16.45 WIB di halaman Balai Kota Bogor. Sebelumnya pada Minggu (16/8) pukul 23.45 WIB juga telah digelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Dreded, Bogor Selatan, Kota Bogor.

(mul/mpr)