Ini Deretan Alasan HUT RI Lebih Seru Bersama BNI

Angga Laraspati - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 19:23 WIB
BNI
Foto: BNI
Jakarta -

Pada 17 Agustus tahun ini, untuk pertama kalinya bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan dalam masa pandemi. Memang mengharukan, tapi terselip pula semangat pantang menyerah.

Meski didera COVID-19, peringatan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia jangan sampai terlewatkan tanpa makna. Untuk itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mempersiapkan banyak program promo, yang dihimpun dalam sembilan poin alasan.

"Semuanya disiapkan bagi para nasabah setia, sehingga setiap peringatan Hari Kemerdekaan menjadi lebih berarti," ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies dalam keterangan tertulis, Senin (17/8/2020).

Tujuh dari sembilan alasan itu adalah kompilasi promo, yang membuatnya makin lengkap. Pertama, kompilasi promo Kartu Kredit, yaitu berbagai promo untuk transaksi yang menggunakan kartu kredit BNI di banyak merchant, seperti Pegipegi, Tokopedia, Bukalapak, dan Tiket.com.

Kedua, kompilasi promo Kartu Debit, yaitu promo untuk transaksi yang menggunakan kartu debit BNI, antara lain di Cottonink, Blibli, dan Tokopedia. Ketiga, Kompilasi Promo Kartu Debit Emerald, yaitu berbagai promo untuk transaksi kartu debit BNI Emerald World di merchant Biyan, Bukalapak, hingga Javara.

Keempat, kompilasi promo TapCash & e-Channel, yang merupakan promo untuk penggunaan BNI TapCash atau e-Channel BNI dalam banyak pembayaran, termasuk melunasi tagihan PLN, First Media, dan PDAM. Kelima, Kompilasi Promo BNI Poin+, yaitu promo berupa diskon 75% untuk redeem BNI Poin+ di semua kategori e-voucher dan bonus 7.500 BNI Poin+ untuk penggantian kartu debit BNI magnetik menjadi ber-chip di BNI Sonic.

Salah satu yang paling menarik adalah kompilasi promo keenam yaitu kompilasi Promo Kredit UMKM. Ini merupakan promo kredit produktif bagi usaha mikro, kecil, dan menengah dengan bunga murah, hanya 7,5%, pada tiga bulan pertama, dengan jangka waktu kredit maksimum 10 tahun.

Sedangkan kompilasi promo ketujuh adalah kompilasi poomo Regional, yaitu kompilasi promo HUT ke-75 RI yang menawarkan promo bagi transaksi kartu kredit dan kartu debit BNI di berbagai daerah, dari Medan, Balikpapan, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Manado, Makassar, hingga Papua.

Selain tujuh kompilasi promo di atas, BNI juga menyediakan dua promo lagi. Promo kedelapan adalah promo Kuliner Nusantara berupa potongan harga Rp 75 ribu. Potongan ini berlaku untuk transaksi yang menggunakan kartu debit dan kartu kredit BNI di Bakmi GM, Bakso Atom, Es Teler 77, Dua Kopi, dan Tanamera.

Sementara itu, promo kesembilan adalah Promo Cashback senilai Rp 75 juta. Ini berlaku untuk kredit pemilikan rumah (KPR) di BNI Griya, kredit tanpa agunan (KTA) BNI Fleksi, dan BNI Fleksi Pensiun. Setiap aplikan berkesempatan memenangkan undian berhadiah cashback mulai Rp 10 juta, Rp 25 juta, hingga Rp 75 juta.

Gandeng Erwin Gutawa

Promo-promo itu saja? Tentu saja tidak. BNI juga serius memeriahkan peringatan HUT ke-75 RI dengan menggandeng komposer Erwin Gutawa untuk menggelar Pentas Musik #SatukanEnergiUntukIndonesiaMaju. Pentas ini menjadi sangat istimewa karena aransemen lagu Erwin Gutawa selalu dirindukan pencinta musik Indonesia.

Nantikan pentas musik ini pada 22 Agustus 2020 malam. Pasti seru karena ada deretan musisi yang memeriahkannya, yaitu Isyana Sarasvati, Andmesh, Weird Genius, Sara Fajira, dan Judika.

"Kolaborasi dengan musisi dari berbagai generasi. Semoga dapat menginspirasi musisi Tanah Air. Kami gelar pentas musik ini untuk mendukung industri kreatif Tanah Air, agar tidak redup meski ditekan pandemi," pungkas Corina.

Tonton video 'Dirgahayu Indonesiaku! Begini Cara Tetap Gelar Lomba 17-an Asyik dan Seru':

[Gambas:Video 20detik]



(mul/ega)