HUT RI ke-75, Bima Arya Instruksikan 3 Hal Ini ke Camat dan Lurah

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 16:19 WIB
Bima Arya
Foto: Pemkot Bogor
Jakarta -

Merayakan kemerdekaan RI yang ke 75, Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak para camat dan lurah agar terus bekerja keras dalam menangani pandemi COVID-19. Ia pun menginstruksikan tiga hal agar kepala daerah di tingkat kecamatan dan kelurahan mampu melewati fase yang sulit ini.

"Pertama, pastikan seluruh perangkat di wilayah bekerja keras, bertarung lahir batin mencegah penularan, kuatkan detektif COVID-19," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (17/8/2020).

Kedua, kata Bima, pastikan semua perangkat ikut serta berada di garda terdepan dalam mengampanyekan protokol kesehatan. Sebab menurutnya, situasi saat ini di Kota Bogor masih belum sepenuhnya aman.

"Ketiga, seluruh aparat di wilayah mendukung seluruh program Pemerintah Kota Bogor, Provinsi dan Pusat yang bertujuan meringankan beban warga," jelas Bima saat orasi Parade Camat dan Lurah di Lawang Salapan Kota Bogor pagi tadi.

Camat Bogor Utara Marse H. Saputra mengatakan Parade Camat Lurah ini dimaknai oleh seluruh aparat wilayah agar selalu waspada dan siap siaga di situasi peperangan melawan COVID-19 di Kota Bogor. Makna ini disimbolkan dengan sikap hormat lurah camat di hadapan Wali Kota Bogor.

"Harapan kami semoga Kota Bogor dan Indonesia bisa merdeka melawan COVID-19," tegas Marse.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bogor Adi Novan mengatakan Konsep Parade Camat Lurah ini sesuai dengan Tema Kemerdekaan tahun ini. Di parade ini lurah dan camat menunjukkan kebersamaan dan bahu membahu memerangi virus Corona.

"Harapannya kita semua punya satu suara kesamaan gerak, perintah, kebijakan walikota dilaksanakan camat lurah juga di masyarakat, kita selaraskan lewat kegiatan melawan virus Corona," ungkapnya.

Sebagai informasi, sebanyak 74 aparatur wilayah yang terdiri dari enam camat dan 68 lurah mengikuti parade ini. Kegiatan Parade Camat Lurah ini memang pertama kali digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-75 yang tahun ini berlangsung di masa Pandemi. Meski begitu, Parade Camat Lurah berlangsung khidmat.

Simak juga video 'Boediono Sebut Generasi Muda Punya Dua Tantangan, Apa Itu?':

[Gambas:Video 20detik]



(mul/mpr)