Peringati HUT ke-75 RI, Diaspora dan WNI di Kamboja Gowes Bersama

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 17 Agu 2020 02:28 WIB
Masyarakat Indonesia yang berada di Phnom Penh, Kamboja memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia
Foto: Masyarakat Indonesia yang berada di Phnom Penh, Kamboja memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia (Dok. KBRI Phnom Penh)
Jakarta -

Masyarakat Indonesia yang berada di Phnom Penh, Kamboja memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia dengan bersepeda santai. KBRI Phnom Penh mengusung tema 'Kayuh Kemerdekaan' dalam acara tersebut.

Dengan tema 'Kayuh Kemerdekaan,' diharapkan dapat merefleksikan kembali perjuangan para pahlawan. Acara Diselenggarakan pada Minggu, (16/8/2020) yang bertempat di Gedung KBRI Phnom Penh baru.

"Kegiatan fun bike bersama ini adalah murni partisipasi dari masyarakat kita, selain untuk memeriahkan perayaan ulang tahun Kemerdekaan RI, sekaligus juga untuk mempererat persaudaraan warga Indonesia. Tentu saja, juga untuk menjaga agar badan tetap bugar di tengah pandemi Covid-19 ini," ungkap Duta Besar RI, Sudirman Haseng, dalam keterangannya, Senin (17/8/2020).

Masyarakat Indonesia yang berada di Phnom Penh, Kamboja memperingati HUT ke-79 Republik IndonesiaMasyarakat Indonesia yang berada di Phnom Penh, Kamboja memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia Foto: (Dok. KBRI Phnom Penh).

Peserta gowes dibagi menjadi sepuluh kelompok kecil sebelum melanjutkan keliling dengan rute KBRI Phnom Penh baru - Gedung KBRI Phnom Penh lama - Diamond Island, Koh Pich - KBRI baru.

Bagi beberapa peserta yang tidak mengikuti dapat melanjutkan dengan kembali senam bersama dan bercengkerama di halaman KBRI (KBRI Phnom Penh).

(aik/aik)