Artis Nasional Kunjungi Semarang, Hendi Harap Pariwisata Bisa Bangkit

Angga Laraspati - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 22:07 WIB
Pemkot Semarang
Foto: dok Pemkot Semarang
Jakarta -

Sejumlah artis nasional yang tergabung di dalam Seniman Nusantara menyempatkan diri berkunjung ke Kota Semarang untuk melihat perkembangan Ibu Kota Jawa Tengah tersebut selama beberapa tahun terakhir.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pun berkesempatan secara langsung memperkenalkan Kota Semarang kepada rombongan Seniman Nusantara, di antaranya Harvey Malaiholo, Tamara Geraldine, Ronnie Sianturi, Sari Koeswoyo, Nindy Ellesse, Lita Zen, serta Andre Hehanusa.

Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi itu pun berharap, kedatangan seniman nusantara mampu membangkitkan industri pariwisata Kota Semarang. Adapun rombongan mengunjungi sejumlah tempat wisata mulai dari Kampung Pelangi, Microlibrary Warak Kayu, Pantai Marina, hingga kebun buah Cepoko di Gunungpati.

"Kita ajak rekan - rekan Seniman Nusantara gowes keliling Semarang, untuk melihat langsung daya tarik pariwisata di Kota Semarang, ada jetski, ada Kampung Pelangi yang sempat viral beberapa waktu lalu, besok juga ke kebun buah di Gunungpati, dan seterusnya," jelas Hendi dalam keterangan tertulis, Minggu (16/8/2020)

"Selain itu rekan - rekan Seniman Nusantara juga terlibat dalam sejumlah kegiatan bakti sosial dalam beberapa hari ini, harapannya untuk bisa memotivasi sedulur-sedulur di Kota Semarang juga," tambahnya.

Di sisi lain, Hendi mengucapkan terima kasih kepada Seniman Nusantara yang telah datang untuk memberikan dukungan kepada Kota Semarang. Hal tersebut dinilai sangat luar biasa karena masyarakat yang ada di daerah Semarang mendapatkan perhatian dan support dari rekan-rekan nasional yang bisa menambah semangat masyarakat Kota Semarang.

"Selain itu juga rekan - rekan Seniman Nusantara pastinya juga membantu promosi Kota Semarang, untuk kemudian meski tertatih - tatih, sektor pariwisata bisa dibangkitkan," tuturnya.

Lebih lanjut, Hendi menuturkan semangat seluruh warga Kota Semarang menjadi salah satu faktor paling penting dalam menggerakkan roda perekonomian. Pasalnya dia menyebutkan pembangunan Kota Semarang bertumpu pada spirit bergerak bersama, atau gotong royong.

"Konsepnya bagaimana menjaga warga masyarakat untuk tetap mencintai kota ini. Karena pada saat rasa cinta dan bangga terhadap kotanya terjaga, kita akan terus mampu bergerak bersama membangun kota ini," pungkas Hendi.

(ega/ega)