Hasrat Tak Terpenuhi, Wanita Paruh Baya di Bone Sulsel Bunuh Mantan Pacar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Minggu, 16 Agu 2020 11:53 WIB
ilustrasi pembunuhan
Foto Ilustrasi Pembunuhan (dok. detikcom)
Bone -

Hayati (59), wanita paru baya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), tega menghabisi nyawa mantan kekasinya sewaktu duduk di bangku SMA, H (59). Hayati kesal karena hasratnya tidak terpenuhi saat berhubungan badan dengan korban.

"(Gara-gara) alat vital korban tidak mau berdiri," ucap Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (16/8/2020).

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di area persawahan di Kecamatan Sibulue, Bone, pada Rabu (12/8) malam. Jenazah korban kemudian ditemukan warga pada keesokan harinya, Kamis (13/8).

Ardy menyebut Hayati dan korban pernah menjalin kasih semasa keduanya sama-sama duduk di bangku SMA atau sekitar 30 tahun lalu. Lalu pada waktu kejadian, korban mengajak pelaku untuk bertemu.

"Perempuan Hayati ini sempat menolak (saat diajak bertemu), tapi dia didesak akhirnya mau dan mereka sama-sama keluar ke pematang sawah," beber Ardy.

Di pematang sawah, yakni sekitar pukul 23.30 Wita, korban dan Hayati kemudian bersepakat melakukan hubungan badan. Hanya, alat vital korban tak mau berdiri.

"Karena tidak mau berdiri, dia istirahat sejenak. Yang kedua masih tidak mau berdiri," katanya.

Kondisi itu lantas membuat Hayati gelap mata dan mencekik korban. Selanjutnya, Hayati mengambil sebuah kayu di dekat korban dan langsung memukul kepala korban.

"Itu kena kepala bagian belakang. Habis itu dia tinggalkan, besoknya ditemukan warga sudah meninggal," ucap Ardy.

Akibat perbuatannya, Hayati kini ditahan di kantor polisi.

(nvl/nvl)