Kabar Baik! Semua Pasien Corona di Secapa AD Sudah Sembuh

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 10:35 WIB
Kadispenad Nefra Firdaus
Kadispenad Brigjen Nefra Firdaus (Foto: dok Dispen TNI AD)
Jakarta -

Kabar baik datang dari Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa AD), Jawa Barat (Jabar). Semua pasien positif Corona (COVID-19) di sana dinyatakan sembuh.

"Jadi, dari total 1.308 pasien positif COVID-19 di Secapa AD, pada hari ini tidak ada lagi yang positif (semua sudah sembuh)," kata Kepala Dinas Penerangan AD Brigjen TNI Nefra Firdaus lewat keterangan tertulis, Sabtu (15/8/2020).

Nefra menuturkan ada empat pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh hari ini. Keempat pasien itu merupakan pasien Corona terakhir di Secapa AD.

"Hasil lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD, sampai hari ini (Sabtu, 15 Agustus), ada empat pasien lagi yang dinyatakan negatif," ujar Nefra.

Sebelumnya, Pemkot Bandung juga sudah menghentikan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) di Kecamatan Cidadap pada Senin (10/8). PSBM ini beberapa waktu lalu diberlakukan karena muncul klaster Corona di Secapa AD.

"Iya, hasil ratas PSBM diakhiri. Tidak ada lagi check point, sudah dibongkar. Kita sekarang ikut AKB (adaptasi kebiasaan baru) Kota Bandung saja," kata Camat Cidadap Hilda Hendrawan via sambungan telepon.

Hilda mengungkapkan PSBM diakhiri karena angka reproduksi COVID-19 di Secapa AD terus menurun dan tidak ada dampak dari kemunculan klaster untuk warga sekitar.

"Karena progresnya menggembirakan, secara tracing, tracking dan testing tidak ada hasil berdampak dari klaster. Terus juga, disiplin masyarakat sudah teruji dari PSBB, warga sudah terbiasa dengan aturan seperti itu," ungkap Hilda.

(aud/zak)