Round-Up

Geger Politikus Diduga Tampil di Video Mesum

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 07:56 WIB
Closeup of thoughtful young Asian woman holding mobile phone and surfing Internet. Attractive student taking selfie at cafe. Communication and work balance concept
Ilustrasi (Foto: iStock)
Mimika -

Warga Kota Timika dan Kabupaten Mimika, Papua dibuat geger dengan beredarnya sebuah video mesum di media sosial. Pelaku dalam video itu diduga adalah seorang perempuan mantan anggota DPRD Kabupaten Mimika, Papua.

Video adegan seksual di sebuah hotel di Timika yang berdurasi 85 detik itu disebarluaskan melalui beberapa grup WhatsApp di Kota Timika, seperti Grup Pesparawi, Grup Papeda, Grup Papua dan Solusi, serta Grup ASN Pemkab Mimika.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto mengatakan MM, perempuan yang diduga ada dalam video mesum itu merupakan anggota DPRD Mimika periode 2004-2009. MM juga sudah membuat laporan kepada polisi.

"Pelaku pembuatan video kami amankan saat berada di pusat perbelanjaan. Dari hasil pemeriksaan sementara, ada indikasi dia mengirim video itu ke satu orang lalu orang tersebut meneruskannya ke orang lain dan kemudian disebar ke sejumlah grup WhatsApp. Kami masih melacak orang yang mengirim video itu, untuk sementara yang bersangkutan sedang berada di luar daerah," kata Hermanto seperti dilansir Antara, Jumat (14/8/2020).

Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Mimika, Papua, saat ini sedang mendalami kasus video mesum tersebut. Saat ini, polisi sudah mengamankan pembuat video itu.

"Kemarin sudah kami amankan oknum perempuan yang membuat video itu. Kami juga sudah mengamankan orang yang menyebar video itu ke media sosial," kata Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata.

Selanjutnya
Halaman
1 2