DPRD DKI Minta Satpol PP dan TNI-Polri Awasi Warga Agar Tak Lomba 17-an

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 05:29 WIB
Zita Anjani
Foto: Zita Anjani (dok. Istimewa)

Zita berharap aparat keamanan agar terus melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan. Dia menyebut pengawasan perlu dilakukan hingga RT/RW.

"Jadi mulai sekarang sampai 17 Agustus nanti, Satpol PP dan TNI-Polri tugasnya tidak hanya menjaga di pinggir jalan saja. Harus masuk ke dalam gang-gang, lingkungan warga, pastikan tidak ada perkumpulan di sana," sebut dia.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Jakarta tidak menggelar kegiatan yang dapat mengumpulkan massa selama pandemi virus Corona. Salah satunya adalah perlombaan 17-an.

"Seluruh aktivitas sosial bersama yang menyebabkan kerumunan itu akan ditunda. Dan ini artinya, kegiatan Care Free Day kami putuskan untuk ditiadakan, karena Car Free Day ini berpotensi kerumunan. Yang kedua, adalah perayaan 17 Agustusan. Menghias kampung, rumah, maupun kantor bisa tetap berjalan. Kalau mau melaksanakan upacara diperbolehkan dengan jumlah yang terbatas. Tapi, lomba-lomba yang biasanya dilakukan itu ditiadakan," ujar Anies dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/8).

Halaman

(lir/zap)