Danrem Tadulako Identifikasi Jenazah Purnawirawan TNI yang Tewas di Poso

M Qadri - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 23:53 WIB
Jasad purnawirawan TNI ditemukan di dekat jurang di Poso.
Purnawirawan TNI yang meninggal di Poso (Foto: dok. istimewa)
Poso -

Seorang purnawirawan TNI ditemukan tewas di Pegunungan Malahena, Lembah Napu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Kini aparat TNI masih melakukan penyelidikan terkait penemuan jenazah tersebut.

"Kami masih menyelidiki kondisi korban, belum diketahui apakah ada luka tembak atau tidak. Korban diperkirakan meninggal sejak 11 Agustus. Kondisinya pun kini sudah membengkak dan membusuk. Jadi tidak kelihatan, harus ada tim identifikasi," ucap Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf kepada detikcom, Jumat (14/8/2020) sekitar pukul 22.00 Wita.

Diketahui korban berinisial EL alias ES, ditemukan oleh unit gabungan Satgas Tinombala, yang melakukan penyisiran di Pegunungan Malahena, Desa Maholo, Kecamatan Lore Timur, Lembah Napu, Poso, atau tepatnya berada di tepi jurang yang berjarak kurang-lebih 6 meter dari jalan Trans Napu-Poso pada Jumat (14/8) sore.

EL merupakan purnawirawan TNI. EL saat ini bekerja sebagai tukang kayu di Poso.

"Betul bahwa korban adalah purnawirawan TNI, yang mana diketahui bahwa saat ini bekerja sebagai tukang kayu. Ia ditemukan sore tadi oleh unit gabungan Satgas Tinombala yang melakukan penyisiran di daerah Lembah Napu," ucap Brigjen Farid.

Menurutnya, korban diduga dibunuh setelah sepeda motornya dirampas oleh kelompok MIT, yang mana kendaraan tersebut digunakan untuk menghadang truk yang melintasi jalan.

Diketahui juga lokasi penemuan korban merupakan daerah operasi untuk mencari sisa-sisa DPO kelompok MIT yang dipimpin oleh Ali Kalora.

(zap/zap)