Anies Tunjuk Sekdis Jadi Plt Kadis Parekraf DKI Pengganti Cucu Ahmad Kurnia

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 20:21 WIB
Gedung Balai Kota DKI Jakarta.
Gedung Balai Kota DKI Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menunjuk Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya sebagai Plt Kadis Parekraf DKI. Hal itu karena Kadis Parekraf DKI Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia.

"Plt-nya ditunjuk sekretarisnya, Pak Gumilar. Tadi Pak Gubernur sudah menyarankan itu, karena kan sekretaris sebagai teman kerja terdekat yang mengetahui rencana kerja ke depan di sana," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Menurutnya, keputusan Gumilar menjabat sebagai Plt Kadis Parekraf DKI sudah resmi. Pihaknya juga akan segera membuat surat keputusannya (SK).

"Sudah resmi, tinggal SK," katanya.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia. Cucu meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Barat, pada Kamis (13/8).

Kabid Industri Pariwisata Dinas Parekraf DKI Jakarta Bambang Ismadi mengatakan Cucu meninggal dunia karena penyakit jantung. Selain itu, dari hasil rontgen, paru-paru Cucu juga terdapat flek.

"(Sakit) jantung. Nah, dari malam Sabtu dia udah masuk rumah sakit, cuma nggak mau dirawat, nyesek dia (napasnya). Terus dari hasil rontgen juga, kalau nggak salah, ada paru-parunya flek juga," ujar Bambang saat dihubungi, Jumat (14/8).

(aik/aik)