Viral Video Pria Bobol Minimarket di Tambora Jakbar, Polisi Kejar Pelaku

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 12:53 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi garis polisi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Aksi pembobolan minimarket terjadi di daerah Tambora, Jakarta Barat. Pembobolan tersebut kemudian terekam kamera closed circuit television (CCTV) dan viral di media sosial.

Dalam video yang viral itu terlihat seorang pria tengah mengambil uang dan beberapa barang dari minimarket tersebut. Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh mengatakan pelaku berhasil masuk setelah membongkar ventilasi udara.

"Pelaku itu manjat empat rumah yang dekat Alfamart. Kemudian di sisi dinding Alfamart itu ada ventilasi udara yang terbuat dari kayu. Dia rusak itu, lalu kemudian melompat ke dalam Alfamart," kata Iver ketika dihubungi, Jumat (14/8/2020).

Iver mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (21/7) sekitar pukul 04.30 WIB. Kala itu pihaknya telah melakukan pengejaran, namun belum mendapatkan hasil.

Iver menambahkan, pelaku yang berhasil memasuki minimarket kemudian mengambil uang tunai yang ada di laci kasir. Juga beberapa bungkus rokok dan barang-barang lainnya.

"Di sana dia mengambil uang di dalam kasir senilai Rp 800 ribu serta mengambil rokok sekian bungkus dan beberapa barang yang lain. Lalu dia keluar lewat cara yang sama seperti dia masuk tadi," ujar Iver.

Pelaku, sambung Iver, saat ini sudah teridentifikasi. Dia mengatakan pihaknya kini masih mengejar pelaku tersebut.

Terkait pelaku tergabung dalam sebuah sindikat, Iver enggan berspekulasi. Namun dia menduga pelaku telah melakukan pengintaian di lokasi tersebut sejak lama.

"Kalau kita lihat dia memang sudah survei karena dia tahu titik kelemahan Alfamart itu, karena tempat dia masuk itu lewat lubang ventilasi yang ternyata bukan dari besi, tapi dari kayu, jadi gampang dibobol. Makanya memang sudah diintai. Pelakunya sudah kita identifikasi dan sedang dilakukan pengejaran," tuturnya.

(mae/mae)