Polisi Temukan Handphone di TKP Penembakan Maut Kelapa Gading

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 07:06 WIB
Lokasi penembakan di Kelapa Gading
Foto: Lokasi penembakan di Kelapa Gading (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi penembakan yang menewaskan pengusaha Sugianto (51). Selain selongsong peluru, polisi mengamankan 1 unit ponsel yang diduga milik korban.

"Untuk saat ini kami belum melihat ataupun mendata apakah ada barang yang hilang atau tidak, tapi yang jelas kami menemukan handphone ya. Handphone yang ada di TKP itu kemungkinan milik korban," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di lokasi kejadian, Jl Pengangsaan II, Kelapa Gading, Jakut, Kamis (13/8/2020).

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) juga ditemukan 4 selongsong peluru yang kini masih diselidiki polisi.

"Barang bukti yang diamankan tadi saya sampaikan kita menemukan empat buat selongsong peluru yang ada di TKP kami temukan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi penembakan di Ruko Royal Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara terjadi pada Kamis (13/8/2020) siang. Kejadian itu menewaskan Sudianto, seorang pengusaha pelayaran.

Polisi menyebut pelaku penembakan berjumlah dua orang. Salah satu pelaku, bertugas mengawasi situasi dan stand by di atas motor.

"Menurut keterangan saksi yang ada di sana, pelaku penembakan satu orang, tapi ada satu orang yang menunggu di motor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Yusri mengatakan, pelaku melepaskan tembakan sebanyak 4 kali ke arah korban. Korban langsung tersungkur setelah tertembak pelaku.

Setelah itu, pelaku melarikan diri menghampiri temannya yang menunggu di atas motor. Kedua pelaku saat itu langsung tancap gas meninggalkan lokasi kejadian.

Tonton video 'Penembakan Maut di Kelapa Gading, 1 Pria Tewas!':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)