Round-Up

Chit-chat Jokowi-Fahri yang Kian Hangat

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 06:31 WIB
Presiden Jokowi dan Fahri Hamzah (Screenshot YouTube Setpres)
Foto: Presiden Jokowi dan Fahri Hamzah (Screenshot YouTube Setpres)
Jakarta -

Interaksi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Waketum Partai Gelora, Fahri Hamzah, di Istana kemarin perhatian. Bintang jasa, obrolan, hingga tawa mewarnai kehangatan momen tersebut.

Fahri Hamzah merupakan salah satu penerima Bintang Mahaputera Nararya yang diserahkan langsung oleh Jokowi. Seperti diketahui, Fahri merupakan Wakil Ketua DPR 2014-2019.

Usai pembacaan penganugerahan, Jokowi dan Ma'ruf Amin menghampiri tokoh-tokoh tersebut untuk memberi selamat. Satu per satu tokoh dihampiri Jokowi dengan durasi interaksi sekitar 3 detik. Namun durasi interaksi Jokowi dengan Fahri lebih lama.

Saat memberi selamat ke Fahri, Jokowi tampak berbincang cukup lama dan suasana terlihat cair. Fahri dan Jokowi beberapa kali tertawa dan tersenyum ketika berbincang.

Tak sampai di situ, ada keistimewaan lain untuk Fahri yang dulu dikenal kerap melempar kritik ke Jokowi. Saat Jokowi memberikan keterangan pers, Fahri berdiri di sampingnya. Sementara itu, Fadli Zon berdiri agak di belakang.

Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 Fahri Hamzah berjalan usai mengikuti Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/8/2020). Negara menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Nararya kepada Fahri Hamzah yang disematkan oleh Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.FAHRI HAMZAH TERIMA BINTANG MAHAPUTERA NARARYA Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Jokowi awalnya bicara soal pemberian bintang tanda jasa kepada sejumlah tokoh. Secara khusus, dia menjelaskan soal penganugerahan kepada Fadli dan Fahri. Dia menyebut mereka berdua sebagai teman.

Selanjutnya
Halaman
1 2