Kali di Pasar Rebo Sempat Meluap Akibat Hujan, Endapan Lumpur Dibersihkan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 22:03 WIB
Personel pemadam kebakaran membersihkan endapan lumpur luapan kali di jalan umum Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (13/8/2020) malam. (ANTARA/HO-Damkar Jaktim).
Personel pemadam kebakaran membersihkan endapan lumpur luapan kali di jalan umum Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (13/8/2020) malam. (Antara/HO-Damkar Jaktim)
Jakarta -

Hujan deras di sejumlah wilayah Jakarta sempat menyebabkan kali di kawasan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, meluap. Air kali itu juga menyisakan lumpur di jalan.

Personel pemadam kebakaran (damkar) lantas membersihkan endapan lumpur luapan kali di jalan umum Kelurahan Kalisari.

"Panjang badan jalan yang dibersihkan lumpurnya sekitar 50 meter di Jalan Manunggal Bakti RT 08 RW 11," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/8/2020).

Peristiwa itu dilaporkan pada pukul 17.30 WIB saat hujan deras mengguyur kawasan setempat. Sebanyak sepuluh personel damkar dikerahkan untuk menyemprot endapan lumpur.

"Hujan besar yang membuat kali di pinggir jalan meluap ke jalan sehingga meninggalkan lumpur dan tanah," katanya.

Petugas mengerahkan dua unit armada pompa untuk membersihkan jalan. Lumpur baru selesai dibersihkan pukul 20.15 WIB. Selama proses pembersihan jalan, petugas memberlakukan sistem buka-tutup untuk lintasan kendaraan.

"Lokasi licin sehingga rawan dilintasi pengendara, khususnya roda dua," katanya.

(idn/imk)