Demokrat Usung Anak Mantan Bupati di Pilkada Batanghari Jambi

Ferdi Almunanda - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 15:57 WIB
AHY serahkan rekomendasi bakal calon bupati Batanghari (dok. Istimewa)
AHY menyerahkan rekomendasi bakal calon Bupati Batanghari. (dok. Istimewa)
Jambi -

Partai Demokrat memberikan rekomendasi dukungan ke Haviz Fattah sebagai bakal calon Bupati Batanghari, Jambi. Haviz maju dengan kader Demokrat, yakni Camelia Puji Astuti, sebagai bakal cawabup.

"Rekom untuk Batanghari kita berikan kepada pasangan Haviz dan Camelia. Rekom ini berdasarkan lantaran wakilnya adalah kader kita juga merupakan Ketua DPC Demokrat di Batanghari," kata Sekretaris DPD Demokrat Jambi, Mirza Hafiz, Kamis (13/8/2020).

Rekomendasi yang diberikan Demokrat itu diambil oleh Camelia di Jakarta. Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan rekomendasi tersebut secara langsung.

PKS dan PAN sebelumnya juga telah menyampaikan dukungan ke pasangan Haviz-Camelia. Haviz berharap dukungan ketiga partai ini bisa berdampak positif.

"Mudah-mudahan dengan diberikan rekomendasi Demokrat ini menjadi tambahan energi positif untuk memenangkan kami di Pilkada 2020. Sebelum Demokrat, kami juga telah mendapatkan rekomendasi dari PAN dan PKS, dan itu sudah menjadi modal untuk kami," kata Haviz.

Haviz Fattah merupakan kader PAN dan anak mantan Bupati Batanghari, yaitu almarhum Abdul Fattah, di periode 2001-2006 dan 2011-2013. Selain anak Bupati, Haviz merupakan anak Wakil Bupati Batanghari periode 2016-2021, yaitu almarhumah Soffia Fattah.

"Insyallah kita yakin untuk menang, jika tidak yakin tidak mungkin kita berjuang sejauh ini. Untuk partai-partai lain sejauh ini kita sudah melakukan komunikasi namun kita belum tahu ke depannya bagaimana, yang jelas dari tiga partai ini kita sudah cukup kursi untuk daftar ke KPU nantinya," ujar Haviz.

(haf/haf)