PKS ke Fahri: Nggak Penting Bahas Berat Badan Jokowi

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 13:13 WIB
Mardani Ali Sera
Foto: Mardani Ali Sera. (Dok. Istimewa/detikcom).
Jakarta -

PKS memberi tanggapan soal pernyataan mantan kadernya, Fahri Hamzah yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) badannya makin 'kempes'. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut apa yang disampaikan Fahri merupakan bahasan tidak penting.

"Ruang publik enak diisi dengan diskusi yang bermutu. Berat badan siapapun, apalagi Presiden, tidak penting dibahas," ujar Mardani kepada detikcom, Kamis (13/8/2020).

Menurut Anggota DPR RI ini, masalah kesehatan Presiden Jokowi sudah ada yang mengurus. Untuk itu Mardani menilai tak seharusnya Fahri menjadikan masalah tersebut sebagai pembahasan publik.

"Wong ada dokter, ahli gizi dan semua sarana bahkan baju pun ada yang mikirin," sebutnya.

Mardani menyebut yang seharusnya jadi perhatian adalah kondisi rakyat. Apalagi saat pandemi virus Corona (COVID-19) ini, kehidupan jadi semakin berat lagi.

"Kalau mau dikasihani berat badan rakyat yang kian kering karena ekonomi yang anjlok. Padahal Perppu Corona sudah memberikan semua kewenangan pada Pemerintah," ucap Mardani.

Sebelumnya diberitakan, Fahri Hamzah menilai badan Jokowi semakin 'kempes'. Penilaian itu disampaikan Fahri dalam perbincangan d'Rooftalk detikcom, Rabu (12/8/2020) malam. Eks politikus PKS itu menanggapi perihal Jokowi yang dikritik karena dua kali marah-marah ke menterinya.

"Bukan sekadar komplain, dia (Jokowi) bilang, 'Mas Fahri, berat badan saya itu nggak pernah turun lebih dari 2 kilo (kilogram), sekilo naik, sekilo naik. Sekarang 3 kilo nggak naik-naik. Kemarin saya lihat dia di Jawa Barat, ya Allah, tambah kempes kawan ini," kata Fahri.

Mantan Wakil Ketua DPR ini kemudian melanjutkan perbincangan. Fahri menyebut harus ada pejabat yang bisa memberikan ketenangan kepada Jokowi.

"Artinya, maksudnya itu, ini kan orang-orang di sekitar dia itu setiap hari kan harus.... Jokowi juga manusia, harus ada yang menanggung. 'Pak, sudah, tenang saja, saya beresin, Pak, begini, begini'. Kan bisa itu dilakukan. Kan mesti begitu cara kita berteman," sebutnya.

Tonton video 'Dapat Bintang Jasa dari Jokowi, Fadli-Fahri: Penghargaan Demokrasi':

[Gambas:Video 20detik]



(elz/van)