Fahri Sebut Jokowi Makin Kempes, NasDem: Sindiran untuk Menteri

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 12:14 WIB
Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago
Irma Suryani Chaniago (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago mengaku sepakat dengan pernyataan Fahri Hamzah yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin 'kempes'. Irma menilai Jokowi seperti bekerja keras sendirian.

"Saya kenal baik dengan Pak Fahri Hamzah dan saya paham sekali yang beliau maksud dengan 'kempes sekali kawan ini'," ujar Irma kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

"Saya rasa komentar Fahri tersebut merupakan sindiran positif kepada para pembantu Presiden dan bentuk keprihatinan beliau terhadap Presiden yang menurut beliau kerja keras sendirian," imbuhnya.

Irma juga mengaku sepakat dengan Fahri karena, menurutnya, beberapa pos kementerian terkesan seperti bekerja biasa di tengah pandemi. Menurut Irma, itu yang menjadi pekerjaan Jokowi semakin berat.

"Saya pribadi juga melihat ada beberapa kementerian yang menurut saya hanya kerja biasa-biasa saja, dan itu tentu makin memberatkan kerja Presiden," katanya.

Sebelumnya, Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah menilai badan Jokowi semakin 'kempes'. Fahri prihatin terhadap kondisi Jokowi.

Penilaian itu disampaikan Fahri dalam perbincangan d'Rooftalk detikcom, Rabu (12/8) malam. Fahri menanggapi perihal Jokowi yang dikritik karena dua kali marah-marah ke menterinya.

"Bukan sekadar komplain, dia (Jokowi) bilang, 'Mas Fahri, berat badan saya itu nggak pernah turun lebih dari 2 kilo (kilogram), sekilo naik, sekilo naik. Sekarang 3 kilo nggak naik-naik. Kemarin saya lihat dia di Jawa Barat, ya Allah, tambah kempes kawan ini," kata Fahri. Politikus Gerindra Fadli Zon yang juga hadir di d'Rooftalk detikcom sontak tertawa.

(zap/lir)