Tega! Wanita di Parepare Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap ke Jurang

Hasrul Nawir - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 11:57 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Ilustrasi penemuan bayi (Foto: dok. detikcom)
Parepare -

Seorang wanita di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), UN tega membuang bayi yang baru saja dilahirkannya ke jurang. Bayi itu diduga merupakan hasil hubungan gelap.

"Langsung dia lemparkan saja bayinya ke jurang setelah melahirkan dalam kamar kos," ujar Kanit Reskrim Polsek Soreang, Parepare, Ipda Mashudi, Kamis (13/8/2020).

Bayi malang dengan berat badan 2,2 kilogram dan panjang 45 sentimeter tersebut awalnya ditemukan oleh seorang pemilik indekos pada Kamis (13/8) pagi. Meski dibuang ke jurang oleh sang ibu, bayi tersebut ditemukan masih selamat.

"Ternyata si ibu bayi malang tersebut juga tinggal di sekitar situ. Dia menumpang di kos temannya sesama mahasiswi," sebutnya.

Polisi masih menyelidiki lebih dalam soal motif pelaku tega membuang bayinya sendiri.

"Diduga hasil hubungan gelap dengan pacarnya berinisial M. Namun kami masih melakukan penyelidikan," paparnya.

Sementara itu, seorang pemilik indekos Darman Ahmad, yang menemukan bayi tersebut, mengungkapkan awalnya dia bangun salat Subuh dan mengecek kondisi indekos miliknya. Namun, pada Kamis (13/8) sekitar pukul 05.30 Wita, dia mendengar ada suara tangisan bayi di jurang belakang indekos miliknya.

"Kebiasaan saya setelah salat Subuh mengecek sepeda motor dan keran air usai salat Subuh. Saat itu saya dengar ada suara aneh mirip suara tangisan bayi. Pas saya cek, setelah membangunkan istri dan beberapa anak kos, ternyata benar ada bayi. Ada bayi tanpa pakaian di antara semak di belakang kos," ungkap Darman saat ditemui.

(nvl/nvl)