Jaringan Telkomsel di Pekanbaru Masih Terganggu, Ini Penyebabnya

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 09:28 WIB
Telkomsel, Ilustrasi Telkomsel, Logo Telkomsel
Ilustrasi Telkomsel (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Pekanbaru -

Jaringan Telkomsel masih mengalami gangguan usai kebakaran yang terjadi di Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom Pekanbaru. Layanan internet IndiHome juga mengalami gangguan.

Salah satu warga Pekanbaru, Rahmad, mengatakan dirinya kesulitan untuk mengakses internet ataupun melakukan panggilan telepon. Dia mengatakan sinyal sering menghilang.

"Sampai hari ini kita pelanggan Telkomsel tidak bisa maksimal menggunakannya. Jangankan untuk akses internet, menelepon saja kita susah tak karena jaringan sering hilang," kata Rahmad, Kamis (13/8/2020).

Warga Pekanbaru lainnya, Sany, mengeluh karena layanan internet di rumahnya tak bisa digunakan. Menurutnya, akses internet mati total.

"Lampu indikator pada perangkat IndiHome tetap menyala. Namun tidak bisa menangkap jaringan internet. Akses internetnya mati," kata Sany.

"Katanya diklaim sudah busa normal 100 persen. Buktinya sampai sekarang kita susah mengakses internet. Menelepon saja susah," sambungnya.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, menjelaskan layanan di wilayah Sumatera sudah mulai normal usai kebakaran STO Telkom yang terjadi pada Selasa (11/8). Namun, masih ada sejumlah perbaikan yang dilakukan untuk pemulihan jaringan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Layanan komunikasi baik telepon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang terdampak kini sudah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan. Khusus untuk sejumlah titik di kota Pekanbaru masih dalam proses percepatan pemulihan jaringan secara berkala," ucap Denny.

Tonton juga video 'Karyawan Outsource Bobol Data Denny Siregar, Telkomsel Minta Maaf':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2