Ketua MPR Ajak Ayu Ting Ting Sampaikan Pesan Kebangsaan di Medsos

Nurcholis Maarif - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 20:40 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo
Foto: dok MPR
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali nge-vlog kebangsaan dengan artis yang sarat inspirasi. Setelah minggu lalu bersama Andre Taulany dan Gading Marten, kini pemilik akun YouTube Bamsoet Channel ini nge-vlog bersama Ayu Ting Ting.

Bamsoet menilai di balik sosoknya yang kontroversial, Ayu Ting Ting punya sisi lain yang patut ditiru kaum muda. Di usianya yang baru menginjak 28 tahun, Ayu Ting Ting terbukti mampu bertahan dari berbagai badai kehidupan.

"Ia selalu memilih bangkit, daripada meratapi nasib. Karena kerja keraslah, ia bisa sampai di tahap sukses seperti sekarang ini. Di usianya yang masih muda, ia juga harus membesarkan putrinya seorang diri," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (12/8/2020).

"Semua dijalani dengan keikhlasan. Masa lalu dijadikan pelajaran, masa depan dipersiapkan. Semangat inilah yang patut ditiru generasi muda bangsa. Pantang putus asa, pantang menyerah dalam kondisi apapun yang menghimpit kehidupan," sambung Bamsoet.

Mantan Ketua DPR RI ini mengajak Ayu Ting Ting memanfaatkan media sosialnya untuk menyampaikan pesan kebangsaan, khususnya semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika).

Kata Bamsoet, memiliki followers Instagram mencapai 43,1 juta dan subscriber YouTube mencapai 1,1 juta, merupakan modal sosial yang sangat kuat bagi Ayu Ting Ting untuk berkontribusi menjaga kesejukan Indonesia.

"Sampaikan kepada para followers dan subscriber bahwa Indonesia adalah negara majemuk yang sangat indah. Tak ada negara di dunia ini yang selengkap Indonesia. Memiliki pantai, gunung, flora dan fauna, serta keindahan alam tiada tara," tutur Bamsoet.

"Semua itu adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa, yang harus kita jaga bersama. Salah satunya dengan saling menjaga keharmonisan hubungan sosial dalam bermasyarakat. Toleransi menjadi penting, karena Indonesia bukanlah milik satu golongan saja, melainkan milik seluruh anak bangsa," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini juga menekankan kiprah artis dalam menyuarakan perdamaian akan sangat efektif dalam menggugah kesadaran para generasi muda bangsa. Suara para artis punya pengaruh yang besar dalam kehidupan anak bangsa, mereka mampu menentukan ke mana arah masa depan bangsa.

"Selain memanfaatkan media sosial untuk kepentingan ekonomi dan profesi, tak ada salahnya juga para artis, termasuk Ayu Ting Ting, memberikan ruang untuk kepentingan sosial bangsa dan negara," ujarnya.

"Nyaringkan pesan kebangsaan bahwa Indonesia terlalu berharga jika hanya dijadikan tempat berseminya permusuhan dan pertikaian. Indonesia tempat kita lahir dan tumbuh, harus dirawat, dan dijaga bersama. Kita hanya punya satu Indonesia, jangan sampai kelak menyesal karena sudah mengabaikannya," pungkas Bamsoet.

(ega/ega)