Bahas Pilkada 2020, Ketum Demokrat AHY Sambangi Kantor PPP

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 18:48 WIB
AHY berkunjung ke kantor DPP PPP.
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke DPP PPP. (Rahel Narda Chaterine/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Kantor DPP Partai persatuan Pembangunan (PPP). Kedatangan AHY dimaksudkan untuk bersilaturahmi sampai membahas Pilkada Serentak 2020.

Pantauan detikcom pukul 16.00 WIB, Rabu (12/8/2020), AHY bersama rombongan tiba di DPP PPP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat. AHY terlihat mengenakan batik berwarna biru tua dipadukan masker hitam.

Usai memasuki Kantor PPP, AHY beserta rombongan memasuki ruang rapat PPP. Dalam ruangan rapat terpampang spanduk bertulisan 'Silaturahmi Politik'.

Dia disambut oleh Ketum PPP Suharso Monoarfa, Sekjen PPP Arsul Sani, berserta pengurus partai lainnya. Di situ, AHY bersalaman dan menyapa Suharso. "Apa kabar, Pak?" sapa AHY sambil menyalami Suharso di lokasi.

Kepada wartawan, Arsul mengatakan kunjungan AHY hari ini dimaksudkan guna menjalin silaturahmi di antara kedua partai.

"Meskipun kita sudah sangat mengenal Mas AHY, tapi kan beliau sebagai sosok yang baru terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat itu kan ingin mengenalkan diri dan tentu ingin menjelaskan visi dan misi kepemimpinan lebih jauh," kata Arsul di DPP PPP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakpus, Rabu (12/8).

Lebih lanjut, menurut Arsul, kedatangan AHY juga akan membicarakan Pilkada 2020. Menurutnya, kedua partai tersebut juga telah berkoalisi di semua daerah terkait Pilkada tahun ini.

"Kedua tentu karena sekarang ini musim Pilkada, maka tidak tertutup kemungkinan Mas AHY akan bicara koalisi pilkada antara Partai Demokrat dan PPP. Kami memang berkoalisi di semua daerah," ucap Arsul.

"Kami itu saat ini ada paling tidak 23 daerah yang sudah bersama dengan Demokrat dan ada beberapa daerah yang sedang dalam proses, belum deal banget tapi menuju koalisi. Itu tadi kita bicarakan," ujar Arsul.

Namun Arsul tidak menyebutkan daftar dari 23 daerah itu. Beberapa daerah yang dia sebut adalah Sulawesi Selatan.

"Tapi yang sudah selesai misalnya Pilgub Sulawesi Tengah kami sama Demokrat. Ya kebanyakan tentu pilgub dan pilwalkot-lah. Ada tapi yang belum selesai dengan Partai Demokrat, misalnya soal siapa yang mau kita usung di Jambi," kata Arsul.

Diketahui, Pilkada 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020. Nantinya, akan ada 270 daerah yang ikut Pilkada tahun ini.

Tonton juga video 'AHY Temui Ketum PPP, Ini Hasil Pertemuannya':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)