5 Pedagang Kena Corona, Pujasera di Blok S Jaksel Ditutup Sementara

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 15:35 WIB
Pusat jajanan serba ada (Pujasera) yang berada di Blok S telah dipercantik.
Blok S Jakarta Selatan sebelum masa pandemi Corona (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah pedagang di kawasan Pujasera Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terpapar virus Corona. Total, ada lima pedagang Blok S yang positif terkena COVID-19.

"Hasil swab, ada lima orang (positif COVID-19)," ujar Camat Kebayoran Baru Tomy Fudyhartono saat dimintai konfirmasi, Selasa (11/8/2020).

Tomy mengatakan, dari lima pedagang itu, tercatat dua orang merupakan warga Kebayoran Baru. Dia mengaku tidak mengetahui alamat tiga pedagang lainnya yang positif Corona.

"Kalau berdasarkan KTP-nya, dua orang itu warga Kecamatan Kebayoran Baru. Cuma saya nggak tahu, yang pasti bukan (warga) Kelurahan Rawa Barat (lokasi Pujasera Blok S), bisa Kelurahan Gunung, Kelurahan Cipete Barat," ucapnya.

Tomy menjelaskan, total ada 30 pedagang yang berjualan di Pujasera Blok S. Dengan adanya lima pedagang terpapar virus Corona, Pujasera Blok S ditutup 14 hari.

Sementara itu, pedagang yang positif Corona itu menjalani isolasi mandiri di rumah. "Yang pasti (Pujasera) ditutup mulai hari ini, 14 hari," katanya.

Menurutnya, penutupan itu juga sudah mendapat rekomendasi dari Suku Dinas (Sudin) UMKM Jakarta Selatan. "Iya, sudah ada rekomendasinya dari Sudin UMKM," imbuhnya.

Tonton video 'Jokowi: Vaksin Sinovac Diproduksi-Diberikan ke Warga Januari 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)