Korban Perkosaan di Bintaro Berharap Pelaku Dihukum Seberat-beratnya

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 10:11 WIB
Polisi: Pemerkosa Perempuan di Bintaro Awalnya Berniat Curi Blower AC
Polisi menangkap pemerkosa perempuan di Bintaro. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Jakarta -

Kuasa hukum AF korban pemerkosaan di Bintaro, Tangerang Selatan, mengapresiasi polisi yang telah menangkap tersangka Raffi Idzamallah. Pihak korban berharap tersangka Raffi Idzamallah mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya.

"Harapan AF tentu agar pelaku mendapat hukuman yang berat yang setimpal dengan perbuatannya," kata Abraham Sridjaja selaku kuasa hukum korban, kepada detikcom, Selasa (11/8/2020).

Abraham mengapresiasi polisi yang telah menangkap dan menahan tersangka. Ia berharap ke depan polisi memberikan atensi khusus terhadap kasus-kasus serupa.

"Agar kejadian pelecehan seksual, perkosaan, pembunuhan itu kan sesuatu yang nggak bisa didapat kembali, sehingga harapan kami ini agar jadi atensi kepolisian," tuturnya.

Abraham menceritakan, dirinya ditunjuk sebagai kuasa hukum AF pada Sabtu (8/8) siang. Pada siang itu juga, pihaknya berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Tangerang Selatan.

"Saya telepon penyidik, koordinasi terkait pelaku dan malam itu pelaku ditangkap dan langsung ditahan. Dan pelaku juga mengaku telah melakukan. Kami mengapresiasi dan terima kasih ke Kapolres (AKBP Iman Setiawan) karena pelaku sudah ditangkap," lanjutnya.

Raffi Idzamallah ditangkap di Jl Swadaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Minggu (9/8) dini hari. Raffi Idzamallah tidak melawan saat ditangkap.

Kasus pemerkosaan AF ini mencuat setelah korban bersuara di media sosial. Korban mengungkap peristiwa pahit yang dialami setelah satu tahun berlalu.

Korban diperkosa pada 13 Agustus 2019 pagi hari. Saat itu korban dipukul dengan sepotong besi hingga tidak sadarkan diri dan terluka.

Dalam kondisi lemah itu, korban diperkosa pelaku. Pelaku melarikan diri dan mengambil handphone yang kemudian dibuang di kali.

Kepada polisi, Raffi Idzamallah mengaku awalnya hendak mencuri di rumah korban. Namun kemudian timbul niatnya untuk memperkosa korban yang didapatinya sedang tidur seorang diri di dalam rumah.

Raffi Idzamallah mengaku dalam kondisi mabuk saat melakukan perbuatan bejatnya itu. Raffi Idzamallah kini ditahan di Polres Tangerang Selatan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tonton juga video 'Polisi Dalami Motif Pelaku Kasus Pemerkosaan di Bintaro':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)