Round-Up

Pesan 'Corona Itu Nyata' dari Wali Kota Banjarbaru Sebelum Tutup Usia

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 09:10 WIB
Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani (Dok Istimewa)
Foto: Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani (Dok Istimewa)
Banjarbaru -

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani tutup usia setelah berjuang selama lima belas hari menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Ulin Banjarmasin, melawan virus Corona. Sebelum meninggal, Nadjmi Adhani pun sempat berpesan kepada masyarakat soal virus Corona.

Nadjmi Adhani menyampaikan pesan virus Corona itu nyata melalui video berdurasi satu menit. Nadjmi memberitahukan bahwa dia dan sang istri, Ririn Nadjmi Adhani, terjangkit virus COVID-19.

"Assalamualaikum warga Banjarbaru yang ulun (saya) sayangi. Hari ini ulun bersama ini, berdasarkan hasil swab, terkonfirmasi COVID-19. Untuk itu, ulun minta doa untuk kesembuhan kami, agar diberi kekuatan dan kemudahan dalam berobat bisa melewati ini dengan baik," kata Nadjmi Adhani, yang berbicara menggunakan alat bantu pernapasan, Senin (27/7/2020).

Nadjmi saat itu tidak merincikan bagaimana dirinya beserta istri bisa terjangkit virus Corona. Namun dia berpesan agar masyarakat tidak menganggap enteng penularan penyakit ini dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Ini benar-benar nyata dan kita harus melawannya dengan harus disiplin menerapkan protokol COVID-19. Masyarakat jangan sakit, kita semua harus sama-sama melawan ini dan melakukan protokol COVID-19," ujarnya.

Wali Kota Nadjmi Adhani pun meminta maaf karena belum maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena itulah, selama dia bersama istri menjalani pengobatan, jalannya pemerintahan di Kota Banjarbaru kini diserahkan kepada Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan.

Selang beberapa hari kemudian, Nadjmi Adhani pun dikabarkan meninggal dunia tepatnya pada Senin (10/08/2020) pukul 02.30 WITA dini hari. Nadjmi Adhani meninggal dunia di RSUD Ulin, Banjarmasin, setelah mendapatkan perawatan medis di ruang ICU.

Kabar duka pun langsung menyeruak ke sejumlah media sosial, ucapan duka cita pun mengalir dari berbagai kalangan. Achmad Juhriansyah, salah satu kerabat dekat almarhum menyampaikan kabar duka ini ke WhatsApp. Dia menyampaikan Wali Kota Banjarbaru, Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, senin dinihari meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun Telah berpulang ke rahmatullah H Nadjmi Adhani, semoga diampuni segala dosa dan Husnul Khotimah, aamiiin YRA. Mewakili pihak keluarga, kami memohon doa dan maaf apabila beliau ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja..." tulis Juhri.

Tonton video 'Pesan Menyentuh Walkot Banjarbaru Sebelum Meninggal Karena Corona':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3