Kasasi Kandas, PIL Pembunuh Jajuli dari Aceh Dihukum Penjara Seumur Hidup

Andi Saputra - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 15:43 WIB
Ilustrasi Palu Hakim
Ilustrasi palu hakim (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi Musliadi sehingga ia tetap dihukum penjara seumur hidup. Musliadi merupakan pria idaman lain (PIL) Jamaliah yang menghabisi nyawa suami Jamaliah, Jajuli.

Sebagaimana dikutip dari putusan pengadilan yang dikutip detikcom, Senin (10/8/2020), kasus bermula saat Jamaliah berkenalan dengan Musliadi pada 2018. Mereka jatuh cinta pada pandangan pertama.

Jamaliah kemudian curhat, rumah tangganya tidak harmonis lagi. Jamaliah menyebut suaminya kerap memarahinya. Jamaliah meminta kekasih gelapnya mencari jalan keluar agar mereka bisa menikah dan hidup bersama. Akhirnya keduanya sepakat untuk membunuh Jajuli sebagai jalan keluar.

"Apa malam ini (membunuh Jajuli)?" tanya Musliadi.

"Terserah," jawab Jamaliah.

"Ya sudah kalau begitu," kata Musliadi memastikan.

Rencana pun disusun rapi. Pada 14 September 2018 tengah malam, Musliadi mengendap-endap ke rumah Jamaliah di Gp Ujong Kulam, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara. Oleh Jamilah, Musliadi disembunyikan di kamar mandi yang berada di luar rumah.

Jamaliah kembali masuk rumah tanpa mengunci pintu rumah. Setelah lewat tengah malam, Musliadi masuk ke rumah tersebut dan menggorok leher Jajuli hingga tewas. Musliadi lari menghilangkan jejak setelah memastikan Jajuli tewas.

Selanjutnya
Halaman
1 2