Polisi: Pemerkosa Perempuan di Bintaro Awalnya Berniat Curi Blower AC

Jehan Nurhakim - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 15:32 WIB
Polisi: Pemerkosa Perempuan di Bintaro Awalnya Berniat Curi Blower AC
Polisi merilis kasus pemerkosaan perempuan di Bintaro. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Tangerang Selatan -

Polisi menangkap tersangka Raffi Idzamallah (19) atas dugaan pemerkosaan perempuan berinisial AF di Bintaro, Tangerang Selatan. Polisi mengungkap tersangka Raffi Idzamallah saat itu sebetulnya berniat melakukan pencurian di rumah korban.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Muharram Wibisono mengatakan tersangka sudah merencanakan aksi pencurian itu sehari sebelum melakukan aksinya atau pada 12 Agustus 2019.

"Di mana sehari sebelumnya, pelaku sudah melihat-lihat rumah korban dengan tujuan mengambil blower AC di rumah korban," kata AKP Muharram Wibisono dalam jumpa pers di Mapolres Tangsel, Jl Promoter, Tangerang Selatan, Senin (10/8/2020).

Pada 13 Agustus 2019 sekitar pukul 04.30 WIB, tersangka mulai mengintai rumah korban. Tersangka mulai melakukan kejahatannya pada pukul 08.00 WIB.

"Ternyata pukul 08.00 WIB rumah itu sepi. Pelaku masuk ke rumah, di mana pelaku bertemu dengan korban," katanya.

Saat masuk ke rumah, pelaku melihat korban, sehingga pelaku, yang sebelumnya berencana mencuri, malah menggunakan kesempatan itu untuk memperkosa korban.

"Yang tadinya ingin melakukan pencurian, pada saat itu pelaku langsung memiliki niat melakukan kejahatan seksual kepada korban," tuturnya.

Setelah melakukan pemerkosaan, tersangka melarikan diri dan mengambil ponsel korban. Namun tersangka mengaku membuang ponsel korban.

Seperti diketahui, kasus ini mencuat setelah korban mengungkapnya melalui akun Instagram-nya. Dalam posting-an di akun Instagram, korban mengungkap momen pahit yang dialaminya itu.

Pelaku saat itu memukul kepala korban hingga berdarah. Dalam kondisi tidak berdaya dan terluka, korban diperkosa pelaku.

Setelah kejadian itu, korban melapor ke Polres Tangerang Selatan. Pelaku kemudian bisa ditangkap pada Sabtu (8/8) malam di Jl Swadaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Tonton video 'Pelaku Pemerkosaan di Bintaro yang Viral Ditangkap!':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)