Bakal Dapat Tanda Jasa dari Jokowi, Fahri: Bentuk Penghargaan Pemerintah

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 15:31 WIB
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meluncurkan dua buku hasil pemikirannya. Buku tersebut berjudul
Fahri Hamzah. (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Fahri Hamzah bakal mendapat bintang tanda jasa dari Presiden Jokowi. Fahri Hamzah mengatakan, tanda jasa merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah.

"Penghargaan yang diberikan oleh presiden sebagai kepala negara dalam momen proklamasi adalah peristiwa kenegaraan yang dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang dianggap memiliki jasa tertentu," kata Fahri Hamzah kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Fahri Hamzah merupakan mantan pimpinan DPR yang kini menjabat sebagai Waketum Partai Gelora. Fahri Hamzah mengatakan menjadi anggota DPR selama 15 tahun. Sempat juga dia menjadi anggota MPR saat awal-awal reformasi.

"Sementara saya sendiri memang 15 tahun menjadi anggota DPR. Dan beberapa tahun menjadi anggota MPR dalam transisi dari Presiden Habibie ke Presiden Abdurahman Wahid," ujar Fahri Hamzah.

Selain Fahri Hamzah, Jokowi akan memberikan tanda jasa Bintang Mahaputra Nararya kepada Fadli Zon. Fahri Hamzah dan Fadli Zon diketahui kerap vokal dengan kebijakan Jokowi.

"Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke-75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah dan Fadli Zon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya," tulis Menko Polhukam Mahfud Md lewat akun Twitter, Senin (10/8).

Tonton video 'Fadli Zon-Fahri Hamzah Akan Dapat Bintang Penghargaan dari Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/dkp)