Disetop untuk Istirahat, Pemeriksaan Anji Dilanjut Pukul 13.30 WIB

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 12:48 WIB
Pakai Masker, Anji Tiba di Polda Metro untuk Pemeriksaan soal Obat Corona
Foto: Anji penuhi panggilan polisi (Yogi Ernes)
Jakarta -

Musisi Anji diperiksa polisi terkait wawancaranya dengan Hadi Pranoto soal klaim 'obat Corona'. Pemeriksaan siang ini disetop untuk kegiatan istirahat dan akan dilanjut pukul 14.00 WIB nanti.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 12.30 WIB, Anji keluar dari Gedung Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya. Anji keluar untuk istirahat, solat dan makan siang.

"Kita baru ditanya soal biodata, pekerjaan, soal identitas ya," kata Anji ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/8/2020).

Anji mengatakan pemeriksaan akan dilanjutkan pukul 13.30 WIB. Dia berjanji usai selesai dilakukan pemeriksaan hari ini, pihaknya akan memberikan keterangan lebih lanjut kepada media.

"Pukul 13.30 WIB siang akan dilanjutkan (pemeriksaan) dan setelah itu kita bisa berikan keterangan," ujarnya.

Ketika ditanya perihal apakah dirinya sampai saat ini masih menjalin komunikasi dengan Hadi Pranoto, Anji kembali enggan menjawab terkait hal itu.

"Saya belum bisa memberikan keterangan soal itu," imbuhnya.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran berita bohong soal klaim 'obat Corona' di media sosial. Kasus tersebut kini telah naik ke tahap penyelidikan di kepolisian.

Wawancara Anji dengan Hadi Pranoto soal 'obat Corona' yang ditayangkan di akun YouTube 'dunia MANJI' berbuntut panjang. Anji dan Hadi Pranoto kemudian dilaporkan CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid.

Laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ, tertanggal 3 Agustus 2020. Anji dan Hadi Pranoto dianggap telah menyebarkan berita bohong soal klaim 'obat Corona' tersebut.

Belakangan Anji meminta maaf karena telah membuat gaduh publik setelah wawancara dengan Hadi Pranoto soal 'obat Corona'. Anji mengaku belum kenal Hadi Pranoto sebelum bikin video.

"Saya Anji, ingin meminta maaf kepada semua pihak karena kegaduhan yang terjadi. Perihal tersebut saya akan jelaskan beberapa hal. Pertama, saya belum mengenal Bapak Hadi Pranoto sebelumnya," ucap Anji dalam video klarifikasi di akun YouTube miliknya, Kamis (6/8).

(mea/mea)