Istana Imbau Spanduk HUT Ke-75 RI Tak Muat Gambar Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 18:06 WIB
Logo HUT ke-75 RI (Dok. Setneg)
Foto: Logo HUT ke-75 RI (Dok. Setneg)
Jakarta -

Pihak Istana Kepresidenan mengimbau setiap lembaga yang memasang baliho dan spanduk peringatan HUT Ke-75 RI agar tak memuat foto Presiden Joko Widodo (Jokowi). Istana mengatakan sebaiknya baliho peringatan HUT RI itu memuat gambar lain.

"Sebaiknya gambar lain," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, lewat pesan singkat, Minggu (9/8/2020).

Pernyataan Heru itu untuk menjawab pertanyaan detikcom mengenai beredarnya foto dan video spanduk HUT RI yang memuat gambar Jokowi. Heru mengatakan spanduk yang terlanjur dipasang dan memuat foto Jokowi sebaiknya diturunkan.

"Diharapkan demikian," ujar Heru.

Menurut dia, penurunan spanduk atau baliho yang memuat foto Jokowi itu dilakukan oleh petugas di lembaga dan kementerian terkait.

"Kementerian masing-masing menurunkan sendiri," tutur Heru.

Seperti diketahui, tema HUT ke-75 RI adalah Indonesia Maju. Selain itu, ada juga penyempurnaan dengan tambahan logo 'Bangga Buatan Indonesia'.

Penyempurnaan tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno melalui surat edaran (SE) bernomor B-456/M.Setneg/Set/TU.00.04/06/2020 tertanggal 23 Juni 2020 dengan hal Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

"Penyempurnaan dimaksud adalah penambahan logo Bangga Buatan Indonesia untuk digunakan sebagai satu kesatuan dengan logo Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020," tulis Mensesneg.

Tonton video 'Masyarakat Diminta Berdiri Tegak Pada 17 Agustus Pukul 10.17 WIB':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2