LTMPT Ungkap Pengumuman SBMPTN Bakal Maju Usai Permintaan Sejumlah Rektor

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 11:55 WIB
Ilustrasi SBMPTN (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Foto: Ilustrasi SBMPTN (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengungkapkan pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dimajukan dari jadwal sebelumnya. LTMPT mengungkapkan alasan pengumuman dimajukan karena permintaan dari sejumlah rektor perguruan tinggi.

"Iya kan waktunya untuk mandiri kan mepet sekali, jadi rektor-rektor ingin dimajukan memang," kata Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih kepada wartawan, Minggu (9/8/2020).

Nasih mengatakan kemungkinan pengumuman SBMPTN akan dilakukan pada tanggal 14 atau 15 Agustus. Nasih menyebut saat ini pihaknya sedang mematangkan proses pengumuman.

"Kalau tanggal 20 mungkin nggak ya, tapi kalau tanggal 15 mungkin iya. 15 atau 14 (Agustus) saya nggak tahu nanti prosesnya gimana. Tapi kita umumkan secara resmi," katanya.

Nasih mengatakan informasi jadwal pengumuman SBMPTN akan diberitakan lewat situs resmi LTMPT. Dia menyebut pengumuman jadwal itu akan disampaikan paling lambat besok Senin (10/8).

"Segera mungkin, kalau nggak hari ini mungkin besok sudah kita umumkan. Kita sampaikan. Ada keinginan kita sedang upayakan prosesnya untuk bisa lebih cepat," jelasnya.

Diketahui pengumuman SBMPTN sebelumnya dijadwalkan pada 20 Agustus. Sementara proses SBMPTN sudah dimulai sejak Juni lalu.

Tonton video 'Uang Pendaftaran akan Dikembalikan Bila Peserta Tak Bisa Ikut Ujian UTBK':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/gbr)