Warga Datangi Mal Cijantung Meski CFD Ditiadakan Karena Zona Merah Corona

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 08:11 WIB
warga mendatangi Mal Cijantung meski cfd ditiadakan karena jadi zona merah Minggu (9/8).
Foto: Warga mendatangi Mal Cijantung meski cfd ditiadakan karena jadi zona merah Minggu (9/8) (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Tidak ada car free day (CFD) di sekitaran Mal Cijantung, Jakarta Timur (Jaktim) karena zona merah Corona. Namun, banyak orang yang datang untuk berolahraga ke tempat ini.

Pantauan detikcom, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 07.50 WIB, Taman Cijantung dipadati masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ada di taman ini.

Warga yang ada di Taman Cijantung kebanyakan bersama temannya atau datang dengan keluarganya. Mereka yang berada di Taman Cijantung ada yang duduk-duduk atau berdiri.

Hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa di Taman Cijantung ini berkerumun, baik untuk pengunjung yang duduk-duduk atau berdiri.

Jalan RA Fadillah pun dipadati masyarakat. Ada banyak orang yang jogging dan bersepeda di jalan ini. Ada juga warga yang sekedar berjalan kaki di jalan kaki.

Ada 1 mobil Dinas Perhubungan (Dishub) di sekitaran jalan. Petugas Dishub dengan pengeras suara, mengingatkan pengunjung untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak.

Danru 1 Dishub Kecamatan Pasar Rebo, Nasman mengatakan CFD di sekitar Mal Cijantung ditiadakan sejak 2 Minggu kemarin. Namun, lanjutnya, warga tetap datang ke tempat ini untuk berolahraga.

"Karena mengingat warga begitu antusias dalam berolahraga, jadi kami ini sebagai petugas kewalahan, kewalahan untuk menjaga dan mengimbau kepada warga untuk tidak datang gitu, untuk tidak datang menggunakan kawasan ini. Karena kawasan ini masih kawasan zona merah, begitu," kata Nasman, di sekitaran lokasi.

Tonton video 'Satgas Covid-19: 8 Kabupaten/Kota Jadi Zona Merah Selama 1 Bulan':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)