Prabowo Tunjuk Kembali Ahmad Muzani Jadi Sekjen Partai Gerindra

M Ilman Na'fian - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 21:50 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto ditemani Sekjen Ahmad Muzani dan beberapa petinggi partai menyampaikan keterangan kepada media.
Foto: Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani (tengah). (Ilman/detikcom).
Jakarta -

Prabowo Subianto dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025. Ia kemudian menunjuk Ahmad Muzani untuk menjadi Sekjen Gerindra lagi.

Prabowo dipilih kembali menjadi Ketum Gerindra dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Gerindra yang digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Jadi sebagaimana saudara ketahui tadi, saya telah diberi mandat kembali untuk memimpin sebagai ketua dan pembina sekaligus Ketua Umum DPP Gerindra untuk 5 tahun yang akan datang," ujar Prabowo usai KLB Gerindra, Sabtu (8/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan dirinya sebagai ketua umum diberi amanah dalam 30 hari untuk segera menyusun kepengurusan. Prabowo kemudian menunjuk kembali Ahmad Muzani sebagai Sekjen Partai Gerindra.

"Walau saya diberi 30 hari, tapi akan segera saya putuskan supaya tidak ada kevakuman dan saya putuskan saudara Muzani kembali sebagai Sekjen mendampingi saya," ucap Menteri Pertahanan itu.

Selain itu, Prabowo juga mengaku akan segera menyempurnakan AD/ART Partai Gerindra. Hal itu juga menjadi amanat KLB saat penetapan dirinya sebagai ketua umum.

Ketua Fraksi Gerindra Ahmad Muzani didampingi Sekretaris Fraksi Gerindra Fary Djemy Francis membuka Bazar Kuliner, Fashion dan Multi Produk, di Lobby Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2018). Bazar yang akan digelar hingga 9 Maret 2018 besok, merupakan rangkaian perayaan HUT Partai Gerindra ke-10.Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom).

"Saya diberi tugas dalam waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru dan menyempurnakan AD/ART mengambil langkah strategis lainnya," tutur Prabowo.

Penunjukan Muzani sebagai Sekjen juga sudah disampaikan Prabowo di hadapan kader Gerindra usai ia dikukuhkan sebagai ketum. Prabowo punya alasan tersendiri mengapa kembali memilih Muzani sebagai sekjen.

"Karena saudara-saudara percayakan ke saya untuk menyusun kepengurusan, sementara saya banyak tugas-tugas lain yang harus dikerjakan dan organisasi tetap harus berjalan. Maka saya umumkan sekarang H Ahmad Muzani sebagai Sekjen, banyak yang pintar tapi saya merasa chemistry sudah cocok," kata Prabowo dalam pidato pengukuhannya sebagai Ketum Gerindra.

Sementara itu Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pengurus DPP Gerindra pada periode 2020-2024 ini akan didominasi usia muda. Menurutnya, pengurus yang akan dipilih akan berusia di bawah 50 tahun.

"Pak Prabowo dalam pidato penutupannya mengatakan, bahwa nanti pengurus DPP Partai Gerindra yang baru akan didominasi anak-anak muda di bawah 50 tahun satu-satunya yang sudah diumumkan baru sekjen hari ini, yakni Ahmad Muzani," jelas Muzani.

(elz/ear)