Prabowo Subianto Hampir Menangis di KLB Gerindra

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 16:43 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan prosesi potong tumpeng dalam perayaan HUT ke-12 Gerindra. Prabowo memberikan potongan tumpeng kepada Anies-Sandi.
Prabowo Subianto ditetapkan kembali sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. (Grandyos Zafna/detikcom)
Bogor -

Prabowo Subianto ditetapkan kembali sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra melalui Kongres Luar Biasa (KLB). Prabowo mengaku terharu.

Prabowo, yang terpilih sebagai Ketua Umum Gerindra periode 2020-2025, mengapresiasi persiapan panitia KLB. Prabowo mengaku sama sekali tidak mengikuti jalannya persiapan kongres.

"Saya terima kasih generasi partai penerus partai yang muda-muda, kali ini saya katakan dan saya akui untuk kongres luar biasa ini saya lepas, saya tidak ikut serta lima menit pun dalam persiapan kongres ini," ujar Prabowo di KLB Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Tonton juga 'Sah! Prabowo Resmi Pimpin Gerindra Lagi':

[Gambas:Video 20detik]

Prabowo menyoroti ketika pembawa bendera Merah Putih dan panji Partai Gerinda yang dinilai sudah baik. Menteri Pertahanan itu kemudian mengaku hampir menangis ketika proses mengheningkan cipta. Menurutnya, suasananya mengharukan dengan video perjuangan para pahlawan.

"Satu, bendera masuk tertib. Dua, mengheningkan cipta videonya mengharukan. Tadi hampir keluar air mata saya. Untung pakai masker nggak terlalu mencolok. Terharu cara buatnya itu boleh, siapa nanti panitianya menghadap saya. Nanti yang menghadap saya 88 orang gitu. Jadi pengucapan terima kasih tradisi Partai Gerindra masih terus dipertahankan," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2