Pria di Riau 7 Tahun Perkosa Anak Kandung, Terungkap karena Lecehkan Tante

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 11:36 WIB
Colour backlit image of the silhouette of a woman with her hands on her head in a gesture of despair. The silhouette is distorted, and the arms elongated, giving an alien-like quality. The image is sinister and foreboding, with an element of horror. It is as if the woman is trying to escape from behind the glass. Horizontal image with copy space.
Foto ilustrasi pelecehan seksual. (iStock)
Pekanbaru -

Seorang pria berinisial AP (49) di Siak, Riau, ditangkap polisi karena diduga memperkosa putri kandung sendiri. Korban diperkosa sejak 2013.

"Korban kini usia 21 tahun melaporkan kasus tersebut ke Polres Siak. Korban mengaku disetubuhi oleh ayah kandungnya awalnya di 2013 lalu pada saat itu korban masih berusia 13 tahun dan masih duduk di bangku SMP," kata Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya dalam keterangannya, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Doddy, setiap kali memperkosa anak kandungnya, tersangka AP selalu memberikan ancaman. Bertahun-tahun lamanya korban memendam derita.

Kasus ini terbongkar, sambung Doddy, belakangan tersangka AP berselingkuh dengan wanita lain. Tak hanya itu, tante korban juga akan diperkosa oleh ayahnya.

"Tersangka ketahuan selingkuh dengan orang lain dan diketahui juga bahwa tante-tante korban juga sempat hendak diperkosa. Namun tante-tante korban berhasil melawan. Atas dasar itulah korban memberanikan diri menceritakan hal yang dialami kepada ibu dan keluarganya," kata Doddy.

Tonton juga 'Saksi Mata: Ibu Bunuh Anak Angkat, Lakukan Inses Sebelah Mayat':

[Gambas:Video 20detik]

Kepala Urusan Subaghumas Polres Siak Bripka Dedek Suprayoga menambahkan akhirnya kasus perkosaan ini dilaporkan pihak keluarga. Atas laporan tersebut, AP diamankan di rumahnya pada 2 Agustus 2020.

"Tersangka mengakui perbuatannya. Sekarang ini tersangka sedang dilakukan proses penyidikan oleh Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Satuan Reserse Kriminal Polres Siak," tutur Dedek.

(cha/idh)