194 Orang Terdampak Akibat Kebakaran Pasar Timbul Tomang, Korban Jiwa Nihil

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 08 Agu 2020 05:32 WIB
Kebakaran hebat melanda Pasar Timbul Barat, Tomang, Jakarta Barat, Jumat (7/8/2020). Usai api padam, lokasi kebakaran ini jadi tontonan warga.
Suasana pascakebakaran Pasar Timbul, Tomang (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Kebakaran hebat melanda Pasar Timbul, Tomang, Jakarta Barat kemarin. Ratusan orang terdampak.

"Yang pedagang (di bangunan pasar) semi permanen ada 114 (pedagang), yang keluarga 80 jiwa itu dari 4 rumah dan 6 kios," ujar Lurah Tomang, Dwi Kurniasih, ketika dihubungi, Jumat (7/8/2020).

Total keseluruhan terdapat 194 orang yang terdampak. Kebakaran Pasar Timbul mengakibatkan 196 kios serta 4 rumah warga terbakar hebat.

"Nggak ada (korban jiwa)," Dwi.

Dwi menuturkan kebakaran itu disebabkan korsleting listrik. Percikan api muncul di sudut kios semi permanen. Ia belum bisa menafsir berapa total kerugian.

"Sementara saya sampaikan (kepada warga yang terdampak) untuk mengungsi di Masjid Baitul Hilmi di depan pos RW 7," lanjut Dwi.

Pihak kelurahan bekerja sama dengan BPBD dan TNI telah mendistribusikan sejumlah bantuan. Mulai dari makanan hingga tikar.

Diketahui, kebakaran hebat itu terjadi dini hari ini kemarin, sekitar pukul 01.30 WIB. Saking besarnya api, 25 unit damkar dikerahkan.

(isa/eva)