Pandemi Corona, Pemprov Sumsel Beri Bantuan ke 18.082 Mahasiswa-328 Ponpes

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 19:17 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru
Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok. Pemprov Sumsel)
Palembang -

Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menyalurkan bantuan uang kuliah tunggal (UKT) untuk mahasiswa kurang mampu hingga pondok pesantren yang terdampak COVID-19. Bantuan juga diberikan kepada mahasiswa di Mesir dan Sudan.

"Hari ini kita sudah menuntaskan bantuan untuk mahasiswa. Ada 18.082 mahasiswa dari tiga perguruan tinggi negeri dan ada 89 perguruan tinggi swasta di Sumsel dapat bantuan," kata Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat (7/8/2020).

Menurut Herman Deru, masing-masing mahasiswa diberi bantuan Rp 1 juta. Begitu juga mahasiswa yang tengah belajar di Mesir dan Sudan.

Selain mahasiswa, bantuan diberikan kepada pondok pesantren. Tercatat ada 328 pondok pesantren mendapat bantuan masing-masing Rp 15 juta.

"Apa yang sudah kita rencanakan ini sudah terlaksana. Begitu panjang prosesnya, tapi ini kerja keras perguruan tinggi negeri dan swasta yang sudah membantu kita dalam hal pendataan bagi mahasiswa terdampak COVID-19," katanya.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa HD ini mengaku bantuan yang diberikan itu tidak terlepas dari dukungan para ulama hingga kiai. Sebab, dalam kondisi pandemi, santri masih tetap dapat belajar.

Selanjutnya
Halaman
1 2