3 Pelajar Kukar Perampok Toko Emas Tetap Belajar Online, Begini Suasananya

Suriyatman - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 13:35 WIB
3 pelajar perampok toko emas di Kukar belajar online.
Foto: 3 pelajar perampok toko emas di Kukar belajar online. (Suriyatman-detikcom)
Kutai Kartanegara -

Tiga pelajar di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, yang ditangkap karena merampok toko emas tetap mengikuti pembelajaran online. Pembelajaran daring itu dilakukan di markas polisi.

Ketiga pelaku yakni MA (16), AJ (16) dan MH (16) sudah berada di ruang rapat Kanit Lidik 1 Satuan Reskrim Polres Kutai Kartanegara, sejak Jumat (7/8/2020) pagi. Mereka menggunakan laptop milik polisi dan buku buku yang telah disiapkan penyidik.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Sutanto mengatakan polisi memberikan waktu dan menyiapkan peralatan agar 3 pelajar itu tetap bisa belajar.

"Meski terjerat kasus hukum sesuai Undang-undang Peradilan Pidana Anak, anak mempunyai hak untuk mengutamakan masalah pendidikan, sehingga polisi melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan agar pelaku mendapat pendidikan," kata Andrias di Mapolres Kukar, Jalan Wolter Monginsidi Tenggarong, Kaltim.

"Kita sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait untuk bisa memfasilitasi jalannya hak mereka mendapat pendidikan," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2