Pasar Timbul Tomang Luluh Lantak Usai Kebakaran, Ini Penampakannya

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 13:21 WIB
Pasar Timbul Tomang luluh lantak usai kebakaran (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Foto: Pasar Timbul Tomang luluh lantak usai kebakaran (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Pasar Timbul Tomang, Jakarta Barat (Jakbar) terbakar tadi malam. Pasar Timbul Barat Tomang kini luluh lantak.

Pantauan detikcom di Pasar Timbul Tomang, Jumat (7/8/2020) sekitar pukul 12.45 WIB, api sudah dipadamkan. Petugas damkar sudah tidak ada di lokasi.

Puing-puing belum dibersihkan. Sisa kayu, kardus, dan barang-barang pedagang pasar hangus terbakar. Masih ada asap yang keluar dari puing-puing.

Kios yang berada di samping pasar pun ikut terbakar. Kabel listrik di sekitar kios pun semerawut. Belum terlihat ada pedagang pasar yang membersihkan kiosnya.

Di sekitaran Pasar Timbul Tomang, dipasang garis polisi. Pengendara mobil atau motor tidak diperkenankan melewati pasar.

Pasar Timbul Tomang luluh lantak usai kebakaran (Sachril Agustin Berutu/detikcom)Pasar Timbul Tomang luluh lantak usai kebakaran (Sachril Agustin Berutu/detikcom).

"Kebakaran dari jam 01.00 lewat. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB," kata Ketua RT 9/7, Kelurahan Tomang, Jakbar, Blegur (52), di sekitaran lokasi.

Sebelumnya, kebakaran besar terjadi di kawasan Pasar Timbul, Tomang, Jakarta Barat. Sebanyak 25 unit dikerahkan memadamkan api.

"Betul di Pasar Timbul Tomang kebakaran, saat ini masih proses pemadaman," kata petugas damkar Jakarta Barat, Bambang, saat dihubungi, Jumat (7/8/2020).

(gbr/gbr)