Satu Personel Polres Barru Positif COVID-19, Saat Ini Jalani Isolasi

Hasrul Nawir - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 21:41 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Barru -

Salah satu personel polisi dari Polres Barru terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini yang bersangkutan dilakukan isolasi di salah satu hotel di Makassar.

"Iya benar, dia terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil PCR Swab dan sekarang sudah menjalani program Wisata COVID-19 di Hotel Swiss-Bell, Makassar," kata jubir Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Barru, Amis Rifai, saat dimintai konfirmasi, Kamis (6/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru tersebut menyebut pihaknya langsung melakukan tindakan untuk memutus mata rantai penyebaran sesuai dengan protap yang berlaku. Kontak dekat dari yang bersangkutan, termasuk rekan kerja di Polres Barru juga langsung ditelusuri.

"Selain disterilisasi, Tim Gugus langsung melakukan tracking kontak dengan rekan-rekan kerja yang diidentifikasi sudah melakukan interaksi dengan dia. Karena untuk kontak dengan keluarga dekat tidak ada. Selama ini dia cuma tinggal sendiri di rumah dinasnya, sementara istrinya dinas di Makassar," bebernya.

Amis Rifai menyebut yang bersangkutan diketahui saat malam Lebaran Idul Adha sudah mengeluh sakit deman. Namun beberapa hari kemudian sempat sembuh dari demam. Karena tidak yakin, sebutnya, yang bersangkutan lalu melakukan swab test.

"Namun untuk meyakinkan diri apakah betul sudah sembuh lalu dia minta dilakukan pemeriksaan swab. Ternyata hasil swab yang turun kemarin menyatakan positif (COVID-19) sehingga tadi malam langsung diantar ke Makassar untuk menjalani isolasi," tutup Amis.

(maa/maa)