Hilang 21 Hari, Pria di Koltim Sultra Ditemukan Tinggal Tulang

Sitti Harlina - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 16:54 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Ilustrasi (Rachman Haryanto-detikcom).
Kolaka Timur -

Warga di Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) menemukan kerangka manusia di kebun jamur. Belakangan diketahui, kerangka manusia itu merupakan pria bernama Karman B yang sudah 21 hari hilang.

"Pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2020, sekira pukul 10.00 Wita bertempat di link V, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Koltim, telah ditemukan mayat yang tinggal tulang belulang. Identitas korban diketahui bernama Karman B alias Bio Pelor usia 47 tahun," ujar Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi, Kamis (6/8/2020).

Penemuan mayat tersebut bermula ketika seorang warga, Adam bersama 4 temannya berangkat dari rumah untuk mencari jamur di kebun masyarakat.

"Saat di Kebun Lapacci, Arman dan 4 orang temannya menemukan mayat manusia yang tinggal tulang belulang. Setelah melihat kejadian tersebut, Adam kemudian mengambil dokumentasi dan Adam mengenali pakaian yang digunakan mayat tersebut," katanya.

Adam kemudian melaporkan temuan tulang manusia itu ke keluarga almarhum Karman.

"Adam beserta 4 orang rekannya kemudian langsung menuju rumah G.A Rumono (65) yang merupakan keluarga Karman (kaka ipar)," imbuhnya.

Saat di rumah Rumono, Adam menunjukkan foto kerangka almarhum Karman dan dibenarkan oleh Rumono. Menurut keluarga, almarhum Karman sebelumnya mengalami gangguan jiwa.

"Keterangan keluarga korban diketahui bahwa Karman telah meninggalkan rumah pada bulan Juli 2020 kurang lebih 21 hari. Berdasarkan keterangan keluarga korban bahwa Karman sudah lama mengalami gangguan jiwa," pungkasnya.

Tonton video 'Ini Tampang Dosen yang Bunuh Pacarnya Gegara Lamaran Ditolak:

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)