3 dari 4 Pemerkosa Wanita Secara Bergilir Sopir Truk-Sudah Berkeluarga

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 14:03 WIB
4 Pria di Sulsel yakni DA (12), Arif, Wahyu, dan Yusuf memperkosa seorang wanita secara bergiliran hingga tidak berdaya (Bakri-detikcom).
Empat pria di Sulsel, yakni DA (12), Arif, Wahyu, dan Yusuf, memperkosa seorang wanita secara bergiliran hingga tidak berdaya. (Bakri/detikcom)
Pangkep -

Tiga dari 4 pria yang memperkosa seorang wanita, SH (18), secara bergiliran di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), sudah berkeluarga. Para pelaku sehari-hari bekerja sebagai sopir truk.

"Berkeluarga semua, kecuali yang satu itu, yang ajak, mantan pacarnya (SH). Yang lain ada semua istrinya," ucap Kasubag Humas Polres Pangkep Aipda Agus Mursalim kepada wartawan, Kamis (6/8/2020).

4 Pria di Sulsel yakni DA (12), Arif, Wahyu, dan Yusuf memperkosa seorang wanita secara bergiliran hingga tidak berdaya (Bakri-detikcom).Barang bukti pemerkosaan yang disita polisi. (Bakri/detikcom)

Agus mengungkapkan rumah yang dijadikan tempat untuk memperkosa korban adalah rumah milik pelaku Arif. Namun saat kejadian, istri beserta keluarga Arif tidak ada di rumah.

"Yang jelas (istrinya) tidak ada di rumah, ndag tahu di mana, karena ndag mungkin kalau ada istrinya, sampai bermalam kan (korban di rumah pelaku)," ucap Agus.

Agus menjelaskan DA, yang masih berusia 17 tahun, berkenalan dengan tiga pelaku lainnya yang memiliki umur 25-30 tahun karena sama-sama bekerja sebagai sopir truk. DA adalah kernet Arif.

"Itu yang Arif kan sopir, sedangkan ini mantan pacarnya ini kan kernetnya, jadi dari situ dia berkenalan," ungkap Agus.

Diberitakan sebelumnya, keempat pelaku telah mematangkan rencana mereka untuk memperkosa korban. Aksi itu pun dimulai dengan meminta DA selaku mantan pacar untuk mengajak korban ke tempat karaoke.

"Itu sudah kesengajaan dari awal, itu memang sudah merencanakan lalu bersama-sama ke tempat karaoke," ujar Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji saat dimintai konfirmasi terpisah.

Para pelaku mencekoki korban dengan minuman keras dan melecehkan korbannya hingga tidak berdaya. Pelaku kemudian membiarkan korban terkapar di halaman rumah dari malam hingga pagi hari.

4 Pria di Sulsel yakni DA (12), Arif, Wahyu, dan Yusuf memperkosa seorang wanita secara bergiliran hingga tidak berdaya (Bakri-detikcom).Empat pria di Sulsel, yakni DA (17), Arif, Wahyu, dan Yusuf, memperkosa seorang wanita secara bergiliran hingga tidak berdaya. (Bakri/detikcom)

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat polisi dengan Pasal 285 subsider Pasal 286 juncto Pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(nvl/nvl)